Liga Italia

Dipermalukan AC Milan, Pelatih AS Roma: Kami Memang Buruk

Senin, 1 Maret 2021 11:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Twitter/AS Roma
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca. Copyright: © Twitter/AS Roma
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

INDOSPORT.COM - AS Roma dipaksa untuk mengakui keperkasaan AC Milan pada bentrokan Serie A Italia, di Stadio Olimpico, Senin (01/03/21) dini hari WIB. Pelatih Roma, Paulo Fonseca, pada akhirnya buka-bukaan bahwa timnya sedang ada masalah.

Tim tuan rumah, AS Roma, menelan kekalahan dari AC Milan dengan skot tipis 1-2. AC Milan lebih dulu unggul lewat eksekusi penalti Frank Kessie pada menit ke-43.

Gol Jordan  Veretout (50’) sejatinya sempat menyamakan kedudukan jadi 1-1, namun dibatalkan dibalas oleh sepakan Ante Rebic menit ke-58.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat buruk, terutama karena kami berjuang di bawah tekanan tinggi Milan saat bermain di belakang,” ujar Paulo Fonseca, dilansir dari Football Italia.

“Kami melakoni 20 menit pertama dengan melakukan kesalahan demi kesalahan dan dan itu hal yang kurang bagus melawan tim seperti Milan.”

“Setelah itu, kami menyeimbangkannya, itu adalah permainan yang jauh lebih seimbang dan kami menciptakan banyak peluang mencetak gol, tetapi 20 menit pertama salah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Fonseca juga menjelaskan bahwa sejumlah pemainnya mengalami masalah pada operan pertama. Akibatnya, mereka sering memberikan gol tandang di luar jangkauan permainan.

“Ketika kami memulai permainan, tim terlalu banyak kehilangan bola dari belakang, yang memungkinkan Milan untuk terus menekan kami,” sambung Fonseca.

Tim berjuluk Serigala Ibu Kota ini dalam laga tersebut memang terlihat pasif dalam hal pertahanan.  Saat mereka kalah dalam penguasaan bola, mereka seolah membuka banyak ruang untuk Milan menyerang.

“Kami tahu bahwa ketika mereka mendapatkan bola kembali, Milan sangat cepat dalam serangan balik, jadi kami tidak bisa membuat kesalahan itu.