Liga Indonesia

Tak Dapat Izin, Laga Selebritis FC vs PSSI All Star Batal Digelar

Jumat, 5 Maret 2021 11:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kepolisian memastikan laga fun football sekaligus amal antara Selebritis FC vs PSSI All Star pada Sabtu (06/03/21) tak bisa digelar karena tidak mendapat izin. Kepolisian hanya memberi izin untuk dua laga uji Timnas Indonesia pada tanggal 5 dan 7 Maret di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan PSSI sempat mengajukan izin untuk tiga pertandingan. Tetapi, hanya dua laga Timnas Indonesia yang disetujui yakni melawan Tira Persikabo dan Bali United.

"Izin yang diajukan ada dua  bentuk. Pertama, uji coba timnas bersama persatuan sepak bola lain. Bahkan, ada yang sama sekali tidak kamk berikan izin pertandingan Selebritis yang akan dilaksanakan sekitar tanggal 6 Maret, itu sama sekali tidak kita izinkan," kata Yusri. 

"Karena izin yang diberikan kepolisian untuk pertandingan Piala Menpora. Itu pun juga bukan di Jakarta, di tempat yang memang sudah ditentukan berdasarkan rapat bersama. Untuk kegiatan Selebritis, sebagai bentuk persahabatan ini sama sekali tidak diizinkan," lanjutnya.

Hal yang sama juga dijelaskan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan. Setelah berkoordinasi dengan PSSI, ia mengonfirmasi jika prioritas utama adalah uji coba Timnas, sedangkan laga fun football Selebritis FC vs PSSI All Star ditangguhkan.