Liga Indonesia

Pengakuan Mengejutkan Robert Alberts Soal Bergabungnya Ferdinand Sinaga

Minggu, 7 Maret 2021 16:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara mengenai perekrutan Ferdinand Sinaga, untuk persiapan timnya menghadapi musim 2021.

Menurut Robert Alberts, secara mengejutkan, ia ternyata sudah lama memiliki keinginan untuk merekrut Ferdinand. Hanya saja, saat itu ada beberapa alasan yang membuatnya tidak bisa membawa pulang berusia 32 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Ferdinand sebelumnya sempat bermain berada dalam satu tim dengannya di PSM Makassar. Sehingga, ia tahu kualitas pemain yang sempat memperkuat tim asal Malaysia, Kelantan FA ini.

"Ferdinand selalu ada dalam daftar pemain yang ingin saya bawa," kata Robert Alberts, Sabtu (06/03/2021).

Robert Alberts menambahkan, keinginannya untuk merekrut Ferdinand akhirnya terwujud di musim ini. Apalagi, menjelang persiapan menghadapi musim 2021, Ghozali Siregar dan Beni Oktovianto memutuskan untuk mundur dari tim Persib.

Sehingga, saat Ghozali dan Beni memilih tidak melanjutkan karirnya di skuat Maung Bandung, nama Ferdinand kembali masuk dalam daftar pemain yang diincar Persib.

"Selain itu kami kehilangan beberapa pemain depan seperti Beni dan Ghozali. Ferdinand adalah salah satu kandidat (pengganti)," ungkapnya.

Sebelumnya, Robert Alberts mengetahui jika Ferdinand akan bermain di Timor Leste bersama Boavista FC. Hanya saja, kompetisi sepak bola di negera tersebut belum berjalan, sehingga ada kesempatan bagi Persib untuk merekrutnya.

"Dan dia juga sempat bergabung dengan tim Timor Leste. Tapi Liga Timor Leste ditunda karena negara itu menerapkan lockdown, jadi ada kesempatan bagi Ferdinand untuk pindah ke Bandung karena kontraknya batal bersama tim Timor Leste," jelasnya.