Liga Indonesia

Widodo C Putro Mengaku Sudah Mengantongi Kekuatan Persib Bandung

Senin, 29 Maret 2021 10:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menyatakan sudah mempelajari kekuatan Persib Bandung jelang pertemuan sore nanti di laga kedua Grup D Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ia mengatakan sudah melakukan evaluasi dari kekalahan Persita di laga perdana. 

Widodo sudah paham dengan gaya bermain Persib yang dilatih Rene Albert, sebab keduanya sudah adu taktik dalam beberapa kesempatan. Karenanya Widodo menyiapkan strategi untuk meredam kecepatan yang dimiliki Persib.

"Yang pasti kami sudah paham dengan karakter pemain dari Persib dan gaya bermain dari coach Rene Albert, karena kami juga beberapa kali sudah bertemu sebelum Piala Menpora ini. Waktu saya di Bali (United), waktu saya di Sriwijaya," buka Widodo.

"Jadi karakter dari Rene Albert itu tipikal sepak bola menyerang. Jadi itu sudah kami ketahui dengan beberapa pemain yang dari winger-nya sangat cepat-cepat," imbuhnya.

Widodo menjelaskan telah melakukan evaluasi berdasarkan kekalahan 1-3 dari Persiraja di laga pertama Piala Menpora 2021. Eks pelatih Bali United itu akan melakukan rotasi sebagai penyegaran dan memberikan kesempatan ke semua pemain untuk berkompetisi.

"Kami sudah mengevaluasi tentunya berharap dari hasil melawan Persiraja menjadikan motivasi buat pemain kami," ujarnya.

"Kami sebetulnya tidak melihat ke sana, kesalahan-kesalahan per lini atau per individu. Karena dari awal kami sudah menyatakan sama manajemen bahwa ini adalah persiapan untuk Liga 1. Jadi pastinya semua ada rotasi dan juga akan memaksimalkan pemain-pemain untuk persiapan ke Liga 1," lanjut pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu.