Liga Indonesia

Pelatih PSM Bocorkan Penyebab Lini Depannya Tumpul di Piala Menpora

Rabu, 28 April 2021 00:28 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, membocorkan penyebab lini depannya tumpul di fase gugur Piala Menpora 2021.

Pasukan Ramang gagal menghasilkan sebiji gol pun pada Babak 8 Besar melawan PSIS Semarang dan juga di dua leg semifinal kontra Persija Jakarta.

Beruntung, Syamsuddin Batola memiliki kiper belia nan hebat dalam diri Hilmansyah yang menjadi pahlawan kemenangan atas Mahesa Jenar di perempatfinal.

Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut menepis dua eksekutor PSIS Semarang dalam adu penalti yang membuat PSM Makassar menang 4-2 setelah bermain kacamata selama waktu normal.

Hilmansyah kembali tampil luar biasa ketika bersua Persija Jakarta di semifinal Piala Menpora 2021 yang membuat pemenang harus ditentukan lewat adu tos-tosan.

Sayang, meski kiper kelahiran Kabupaten Jeneponto tersebut telah menepis empat algojo penalti Macan Kemayoran tapi belum cukup untuk meraih tiket ke final.

PSM Makassar pun harus puas menempati Juara 4 Piala Menpora 2021 setelah takluk dengan skor 1-2 dari PSS Sleman dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/04/21).