Liga Indonesia

Dipanggil Perdana ke Timnas Senior, Begini Kata Wonderkid Semen Padang

Selasa, 4 Mei 2021 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Pemain muda Semen Padang, Genta Alparedo, dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Pemain muda Semen Padang, Genta Alparedo, dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain muda klub Liga 2, Semen Padang, Genta Alparedo, jadi salah satu dari 34 nama yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Ini jadi panggilan perdana gelandang 19 tahun itu ke tim senior yang disiapkan ke Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong, Genta Alparedo sangat antusias dan akan bekerja keras di pemusatan latihan. Dia menyadari tidak akan mudah berada di tim senior karena persaingannya akan ketat.

"Alhamdulillah dapat kepercayaan kembali mengikuti TC Timnas. Pastinya saya sendiri sangat bangga dan antusias. Saya pastinya akan bekerja keras untuk bisa tampil maksimal," kata Genta dalam rilis resmi klub.

"Saat ini persaingan pasti semakin ketat. Semua pemain terbaik baik senior dan pemain muda dipanggil dalam persiapan kali ini. Doakan saya untuk seluruh warga Sumatera Barat dan pendukung SPFC agar bisa menembus skuat utama Timnas," lanjutnya.

Genta Alparedo merupakan satu dari delapan pemain Timnas U-19 yang diberi kesempatan masuk pelatnas Timnas senior. Tujuh rekannya yang lain adalah Pratama Arhan, Salman Alfarid, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Saddam Gaffar, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman.

Sementara itu, manager tim Semen Padang, Effendi Syahputra, berharap Genta berkembang dan menjadi bagian skuat utama Timnas Indonesia. Dia mengatakan seluruh masyarakat Padang bangga putera daerahnya bermain untuk skuat Garuda.

"Tentunya manajemen sangat bangga, karena bisa kembali menyumbang pemain ke Timnas. Apalagi Genta pemain muda jebolan asli SPFC. Kami berharap dia terus berkembang di Timnas dan menjadi bagian dari Timnas untuk SEA Games maupun untuk pra-Piala Dunia nanti," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%