Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Roma Kejar Kesayangan Mourinho di MU, Pemain Gagalnya Merapat ke Barcelona

Jumat, 7 Mei 2021 06:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Rekap rumor transfer sepanjang Kamis (06/0/21), termasuk AS Roma yang diminta Jose Mourinho memburu pemain kesayangannya di Manchester United, Nemanja Matic. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Rekap rumor transfer sepanjang Kamis (06/0/21), termasuk AS Roma yang diminta Jose Mourinho memburu pemain kesayangannya di Manchester United, Nemanja Matic.

INDOSPORT.COM – Rekap rumor transfer sepanjang Kamis (06/0/21), termasuk AS Roma yang diminta Jose Mourinho memburu pemain kesayangannya di Manchester United, Nemanja Matic.

Klub Serie A Italia, AS Roma, membuat kejutan pada Selasa (04/05/21) WIB. Usai mengumumkan bahwa pelatih Paulo Fonseca akan hengkang pada akhir musim, beberapa jam kemudian Giallorossi mengumumkan sosok yang akan menjadi pelatih mereka musim depan, yakni Jose Mourinho.

Penunjukan Mourinho ini pun terbilang di luar dugaan. Pasalnya, sebelumnya Giallorossi lebih kerap dikaitkan dengan nama lain, yakni Maurizio Sarri.

Di sisi lain, pasca penunjukan dirinya sebagai pelatih tim Serigala Ibu Kota, Jose Mourinho mulai bergerak cepat menyusun daftar belanja untuk bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir SportItalia, satu nama yang telah diminta sang pelatih kepada manajemen AS Roma adalah mantan anak buahnya di Manchester United, Nemanja Matic.

Seperti diketahui, Matic merupakan salah satu pemain favorit Jose Mourinho. Keduanya pertama kali bekerja sama saat sang pelatih memboyong Matic ke Chelsea dari Benfica pada bursa transfer musim dingin 2014.

Saat Mourinho meninggalkan Chelsea ke Manchester United pada 2016, ia kemudian membajak Matic dari Chelsea ke Setan Merah setahun kemudian pada bursa transfer musim panas 2017.

Lebih lanjut, manajemen AS Roma telah menghubungi Manchester United guna membahas kepindahan gelandang Serbia itu di bursa transfer musim panas nanti.

Matic sendiri musim ini memang mulai tersingkir dari tim utama Setan Merah, akibat kalah bersaing dengan sejumlah nama lain seperti Scott McTominay dan Fred di posisi double pivot.

Meski sukses mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi, sang gelandang senior hanya 20 kali menjadi starter. Di Liga Inggris sendiri, Matic bahkan hanya tampil sekali dalam 5 laga terakhir, itu pun sebagai pemain pengganti yang masuk di menit terakhir.

Dengan usianya yang sudah 32 tahun dan kontraknya yang akan habis pada Juni 2023 nanti, Manchester United diyakini tak akan keberatan melepas Nemanja Matic ke kubu AS Roma.

Selain kabar dari AS Roma, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%