In-depth

Mengenal Mike Maignan, Penantang Ibrahimovic yang Segera Jadi Pengganti Donnarumma di AC Milan

Selasa, 25 Mei 2021 14:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© John Berry/Getty Images
AC Milan selangkah lagi memboyong Mike Maignan yang akan jadi pengganti Gianluigi Donnarumma. Siapa sebenarnya penjaga gawang andalan Lille ini? Copyright: © John Berry/Getty Images
AC Milan selangkah lagi memboyong Mike Maignan yang akan jadi pengganti Gianluigi Donnarumma. Siapa sebenarnya penjaga gawang andalan Lille ini?

INDOSPORT.COM – AC Milan selangkah lagi memboyong Mike Maignan yang akan jadi pengganti Gianluigi Donnarumma. Siapa sebenarnya penjaga gawang andalan Lille ini?

Menjadi kiper utama AC Milan sejak musim 2015/2016, karier Gianluigi Donnaruma di San Siro mulai mendekati akhir. Kontraknya akan habis pada 30 Juni 2021 nanti dan hingga kini tak ada kesepakatan soal perpanjangan.

Macetnya negosiasi membuat Rossoneri kehilangan kesabaran. Rossoneri pun mulai bergerak mencari pengganti untuk berjaga-jaga jika Donnarumma benar-benar pergi di akhir musim ini.

Satu nama yang kemudian santer disebut bakal menjadi pengganti Donnarumma adalah Mike Maignan. Dilansir Calciomercato, kiper klub Lille itu bahkan telah tiba di kota Milan dan akan segera menjalani tes medis pada Selasa (25/05/21) waktu setempat.

Kiper berkebangsaan Prancis ini disebut telah menyepakati kontrak berdurasi 5 musim di San Siro. Lebih lanjut, ia akan diboyong dengan banderol 15 juta euro dan mendapatkan gaji 3 juta euro per musim.

Bersama Lille, Mike Maignan memang tampil gemilang musim ini. Dari 38 laga di Ligue 1 Prancis musim ini, bintang 25 tahun itu sukses mencetak 23 cleansheet dan hanya kebobolan 21 kali.

Ketangguhan Maignan di bawah mistar gawang pun menjadi salah satu kunci kesuksesan Lille menjuarai Ligue 1 Prancis musim ini, mengakhiri dominasi Paris Saint-Germain dalam beberapa musim terakhir.

Aksi gemilang Maignan juga membuatnya masuk dalam skuat timnas Prancis untuk Piala Eropa 2020 (Euro 2020) yang akan digelar Juni nanti. Maignan sendiri saat ini baru memiliki 1 cap bersama tim Ayam Jantan yakni ketika menghadapi Ukraina di laga ujicoba tahun 2020 lalu.