Liga Italia

Inter Milan Gigit Jari, Simone Inzaghi Putuskan Setia pada Lazio

Kamis, 27 Mei 2021 12:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Inter Milan harus gigit jari lantaran Simone Inzaghi lebih memilih Lazio. Copyright: © Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Inter Milan harus gigit jari lantaran Simone Inzaghi lebih memilih Lazio.

INDOSPORT.COMInter Milan terpaksa harus gigit jari setelah salah satu kandidat favorit pengganti Antonio Conte, yakni Simone Inzaghi, memutuskan untuk setia pada timnya saat ini, Lazio.

Sebelumnya, secara mengejutkan Inter Milan dan Antonio Conte mengumumkan kabar perpisahan beberapa saat setelah mereka berhasil menyabet gelar scudetto musim 2020/21 ini.

Ketidaksetujuan Antonio Conte terhadap rencana transfer manajemen yang ingin menjual beberapa bintang mereka imbas dari krisis finansial yang dialami, membuat dirinya secara bulat memutuskan untuk pecah kongsi dengan Inter Milan.

Nama Massimiliano Allegri dan Simone Inzaghi kemudian disebut-sebut bakal menjadi kandidat favorit untuk menggantikan posisi dirinya di Inter Milan. Namun nama yang terakhir tampaknya harus dicoret dari daftar calon pengganti Antonio Conte.

Pasalnya, laporan dari Gianluca Di Marzio, salah satu jurnalis olahraga kenamaan Italia, menyebutkan jika Simone Inzaghi selangkah lagi bakal resmi meneken perpanjangan kontrak dengan Lazio.

Ia diketahui akan memperpanjang masa pengabdiannya di Lazio selama tiga tahun ke depan senilai 2,2 juta euro (sekitar Rp38,3 miliar) per musimnya ditambah bonus-bonus yang tidak diketahui nominalnya. Tetapi diyakini Inzaghi bisa membawa pulang 2,4 juta euro (sekitar Rp41,8 miliar) tiap musimnya.

Kabar yang membuat Inter Milan gigit jari ini datang setelah Simone Inzaghi mengadakan makan malam dengan manajemen Lazio di Villa San Sebastiano beberapa waktu lalu.