Liga Indonesia

Sempat 'Disenggol' Kaesang Pangarep, Leonard Tupamahu Akhirnya Ambil Sikap

Kamis, 17 Juni 2021 14:52 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu akhirnya mengambi sikap usai insiden memukul Delvin Rumbino yang sampai 'disenggol' Kaesang Pangarep. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu akhirnya mengambi sikap usai insiden memukul Delvin Rumbino yang sampai 'disenggol' Kaesang Pangarep.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, akhirnya mengungkapkan permohonan maaf setelah aksinya memukul Delvin Rumbino viral di media sosial. Aksi itu terjadi ketika Serdadu Tridatu uji coba lawan Persis Solo di Stadion Manahan, Rabu (16/6/21).

Reaksi memukul yang dilakukan Leonard pada gelandang Persis Solo terjadi pada babak kedua. Delvin berusaha merebut bola yang dikuasai Leonard.

Cara Delvin merebut bola dianggap Leonard terlalu kasar dan bisa membuatnya cedera. Wasit yang memimpin laga pun jugaa menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Namun, reaksi berlebihan kemudian dilakukan Leonard. Bek 37 tahun ini melayangkan pukulan ke kepala bagian belakang Delvin. Kejadian ini sebenarnya berlangsung singkat. Laga pun kemudian bisa berlanjut sebelum kemudian dihentikan pada menit ke-79 karena cuaca mendung.

Respons lebih besar kemudian terjadi setelah laga. Video pemukulan Leonard Tupamahu kepada Delvin Rumbino menyebar ke media sosial. Salah satunya diposting akun instagram @pengamatsepakbola.

Tindakan tak pantas Leonard mendapat kecaman netizen yang berujung belasan ribu komentar menghujani akun instagramnya. Leonard pun juga disenggol pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep, lewat story Instagram-nya.

"Wkwkwkwkwk @LeonardTupamahu," tulis Kaesang dalam Story-nya.

"Untung Lehermu Sekuat Baja @DelvinRumbino," lanjut Kaesang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%