Bursa Transfer

Ada Sang Mantan, 5 Calon Pengganti Christian Eriksen di Inter Milan

Minggu, 20 Juni 2021 15:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lars Baron/Getty Images
Inter Milan berburu gelandang baru pasca henti jantung yang dialami Christian Eriksen di Euro 2020. Berikut 5 nama yang bisa jadi pengganti bintang Denmark itu. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Inter Milan berburu gelandang baru pasca henti jantung yang dialami Christian Eriksen di Euro 2020. Berikut 5 nama yang bisa jadi pengganti bintang Denmark itu.

INDOSPORT.COM – Inter Milan berburu gelandang baru pasca henti jantung yang dialami Christian Eriksen di Euro 2020. Berikut 5 nama yang bisa jadi pengganti bintang Denmark itu.

Kejadian buruk menimpa bintang Inter Milan, Christian Eriksen, saat berlaga membela Denmark di Euro 2020. Bintang 29 tahun itu mendadak kolaps meski tak melakukan kontak dengan pemain lain, saat menghadapi Finlandia pada Sabtu (12/06/21) lalu, yang belakangan diketahui karena henti jantung.

Beruntung, kesigapan dan pertolongan pertama yang dilakukan rekan setimnya dan pihak medis membuat ia lolos dari maut dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kabar terbaru dari Federasi Sepak Bola Denmark (DBU) mengungkapkan bahwa Eriksen kini dipasangi alat bantu jantung yakni implan defibrilator kardioverter atau implantable cardioverter defiblilator (ICD).

Eriksen sendiri kini sudah siuman dan mulai menjalani masa pemulihan. Namun, masa depannya di Inter Milan mulai diragukan, khususnya jika ICD tersebut harus tertanam permanen di tubuhnya. Pasalnya, Serie A Italia melarang seorang pesepak bola bermain menggunakan alat ini.

Inter Milan belum menggelar pembicaraan dengan sang pemain terkait masa depannya. Namun, situasi ini memaksa Nerazzurri mulai mencari gelandang serang baru demi mengantisipasi ketiadaan Eriksen.

Bergabung dengan Inter Milan sejak Januari 2020, Eriksen sempat kesulitan beradaptasi. Meski demikian, kinerjanya membaik musim lalu dengan 4 gol dari 34 laga.

Lantas, siapa saja gelandang yang bisa menjadi pengganti Christian Eriksen di Inter Milan? Berikut ini ulasannya:

Stefano Sensi

Di tengah krisis keuangan, salah satu cara yang bisa dilakukan Inter adalah mengoptimalkan pemain yang sudah ada. Dalam kasus ini, Stefano Sensi yang sama-sama berposisi gelandang serang bisa menjadi pengganti Christian Eriksen.

Sejak bergabung dengan Inter di musim 2019/2020, Stefano Sensi masih kesulitan mendapatkan tempat. Musim lalu, ia hanya tampil 21 kali di semua kompetisi tanpa mencetak 1 pun gol atau assist.

Pemberian menit bermain yang rutin diyakini bisa membawa Sensi ke performa terbaik seperti yang ditunjukkannya di Sassuolo maupun timnas Italia. Namun, fisiknya yang rentan cedera bisa menjadi masalah baru.

Martin Odegaard

Dari bursa transfer, satu nama yang bisa dijajal adalah Martin Odegaard. Bintang Norwegia itu tampil gemilang saat dipinjamkan Real Madrid ke Arsenal musim lalu. Arsenal sejatinya ingin mempermanenkannya, tapi gagal meraih kesepakatan dengan Los Blancos.

Martin Odegaard sendiri punya hubungan baik dengan Carlo Ancelotti yang kini melatih Real Madrid, namun masih belum diketahui apakah ia masuk dalam rencana sang pelatih anyar. Jika Ancelotti tak membutuhkannya, Inter bisa saja mendatangkannya dengan status pinjaman.