Liga Inggris

Manchester United Ingin Tambah Kontrak Bruno Fernandes

Jumat, 2 Juli 2021 19:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© (Photo by Adrian Dennis - Pool/Getty Images)
Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes. Copyright: © (Photo by Adrian Dennis - Pool/Getty Images)
Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2021 tidak hanya digunakan Manchester United untuk mendatangkan pemain-pemain baru saja. The Red Devils juga sedang berusaha untuk menjaga skuatnya tetap kompetitif dengan menyodorkan kontrak baru untuk Bruno Fernandes.

Semenjak datang dari Sporting Lisbon di jendela musim dingin musim 2019/2020 lalu Bruno langsung menjadi nafas United. Kemampuannya dalam mengkreasikan peluang dan bahkan menyelesaikannya sendiri membuat playmaker tim nasional Portugal ini langsung menjadi pemain inti Setan Merah.

Musim lalu Bruno sukses mengantarkan United menduduki peringkat kedua di Premier League dan kursi runner-up Europa League. Semuanya terjadi berkat torehan 28 gol dan 18 assist atas namanya. Target trophi memang belum tercapai namun petinggi klub puas dibuatnya.

Kontrak eks Sampdoria dan Udinese yang satu ini sebenarnya baru akan habis pada Juni 2025 mendatang namun manajer Ole Gunnar Solksjaer ingin sang jenderal lapangan tengah lebih merasa dihargai. Rencananya opsi perpanjangan satu tahun akan diberikan dengan penambahan nilai gaji tentunya.

Upan per pekan Bruno di Old Trafford sebenarnya sudah terbilang tinggi dengan nominal sekitar 180.000 Poundsterling. Akan tetapi angka tersebut masih kalah dengan Anthony Martial (250.000) dan David de Gea (375.000) yang notabene bermain jauh di bawah standar pada musim lalu.