Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda Lagi, I Made Wirawan Kirim Pesan untuk Bobotoh

Selasa, 13 Juli 2021 05:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, memberikan pesan kepada Bobotoh agar tetap memberikan dukungan kepada tim meski Liga 1 belum bergulir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, memberikan pesan kepada Bobotoh agar tetap memberikan dukungan kepada tim meski Liga 1 belum bergulir.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, memberikan pesan kepada Bobotoh agar tetap memberikan dukungan kepada tim, meskipun saat ini kompetisi Liga 1 2021/2022 belum bergulir.

Mantan kiper Timnas Indonesia ini juga mengajak Bobotoh berdoa agar kompetisi sepak bola di Indonesia bisa segera bergulir kembali. Pasalnya, sudah cukup lama Liga 1 dan Liga 2 dihentikan, yakni sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona atau Covid-19.

Sebagai informasi, setelah berakhirnya turnamen Piala Menpora 2021, Liga 1 2021/2022 rencananya akan digelar pada 9 Juli 2021. Namun, beberapa pekan menjelang kick-off kompetisi ditunda.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI memutuskan untuk menunda kick-off kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022, karena meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia.

"Pastinya tetap dukung Persib ya, juga sama-sama berdoa Liga ini cepat jalan," kata I Made Wirawan.

Selain itu, penjaga gawang yang sempat memperkuat Persiba Balikpapan ini mengajak Bobotoh untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dalam aktivitasnya sehari-hari.

Seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan tidak berkerumun. Karena, dengan begitu diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona dan kompetisi sepak bola yang sudah dinantikan banyak pihak bisa segera bergulir.

"Dan ikut membantu dengan jalan tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama jangan dulu bikin rame-rame itu sangat membantu kita main d liga 1," kata penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.