Liga Italia

Sandro Tonali Bongkar Alasan Rela Gajinya Dipotong demi Bertahan di Milan

Rabu, 21 Juli 2021 16:04 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© acmilan.com
Pemain baru AC Milan miusim 2020-20201, Sandro Tonali. Copyright: © acmilan.com
Pemain baru AC Milan miusim 2020-20201, Sandro Tonali.

INDOSPORT.COM - Sandro Tonali resmi menjadi pemain AC Milan secara permanen setelah rela gajinya di potong demi bertahan, lantas apakah alasan ia mau turun gaji?

Sandro Tonali sejatinya sudah membela AC Milan pada musim lalu sebagai pemain pinjaman dari Brescia. Kini, Rossoneri pun mempermanenkan sang gelandang dari sesama klub Italia itu.

Pemain berusia 21 tahun tersebut dipermanenkan dengan biaya yang cukup murah yakni 10 juta euro (Rp172 miliar), dengan 7 juta euro dibayar penuh di muka dan 3 juta euro dalam bentuk bonus.

Sang gelandang diikat kontrak 5 tahun yang berarti ia akan bertahan di San Siro hingga 30 Juni 2026 nanti.

Setelah negosiasi yang panjang, impian Sandro Tonali untuk bertahan di Milan akhirnya menjadi kenyataan. Untuk membantu Diavolo menemukan kesepakatan dengan Brescia, gelandang muda itu juga mengurangi gajinya.

Menurut La Gazzetta dello Sport, demi bisa menjadi pemain permanen AC Milan, Tonali setuju untuk memotong gaji dari 1,6 juta euro per tahun menjadi 1,2 juta euro.

Sandro Tonali pun mengungkapkan kenapa ia mau memotong gajinya demi bermain untuk AC Milan.

“Kenapa aku melakukannya? Karena keinginan bertahan di Milan lebih besar daripada uang. Opsi pembelian dari Brescia telah berakhir dan kami mulai dari awal untuk negosiasi. Bagi saya, penting untuk mengambil langkah menuju Milan,”kata Tonali.

Selain itu, Tonali juga mengaku jika sebenarnya ada tawaran dari klub laiin dengan gaji yang lebih besar. Namun pemain timnas Italia U21 itu lebih bahagia membela AC Milan.

“Sebenarnya ada klub lain, bahkan dengan gaji yang lebih tinggi untuk ditawarkan, tapi saya senang di sini. Setiap pemain berpikir secara berbeda. Beberapa berpikir tentang karir dan ambisi, yang lain tentang uang," ujar Tonali.

"Saya percaya bahwa menjadi personal yang baik dalam sebuah tim adalah penting. Di Milan saya dapat mencapai semua tujuan saya, saya dapat memiliki segalanya di klub di mana saya bahagia.” Pungkas Tonali menutup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%