Bola Internasional

Usia Senja Tidak Halangi Dani Alves Impikan Piala Dunia

Kamis, 22 Juli 2021 15:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Dani Alves berseragam Timnas Brasil. Copyright: © INDOSPORT
Dani Alves berseragam Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM - Di umurnya yang sudah menginjak angka 38 rupanya Dani Alves masih ingin terus membela tim nasional Brasil. Tidak cukup ke Olimpiade Tokyo 2020, namun bek kanan gaek ini juga berniat tampil di Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Qatar.

Sebagai pesepakbola tersukses di kolong langit dalam jumlah trofi, Alves rupanya masih bisa menjaga rasa laparnya. Koleksi lebih dari 30 titel untuk klub dan negara dirasa belum cukup bagi pemain yang kini merumput untuk Sao Paulo FC di Serie A Brasil tersebut.

Tidak heran jika ia masih bersemangat untuk Piala Dunia. Meski demikian ia tidak terlalu berambisi sehingga harus masuk dalam skuat Brasil arahan Tite. Andai tidak terpilih maka Alves dengan senang hati akan mendukung Selecao dari rumah.

"Jujur saja, Piala Dunia masih masuk dalam rencanaku. Masuk ke skuat untuk Olimpiade saja sudah cukup mengejutkan namun aku sudah sudah bertekad kuat. Setelah tidak main di Eropa aku ingin kembali memperkuat Brasil," ungkap Alves pada FIFA.com.

"Dalam hidup yang namanya target besar itu harus ada. Bisa saja tercapai atau sebaliknya. Tapi jika aku tidak dipanggil maka bisa dipastikan itu bukan karena usahaku yang kurang,"

"Aku akan terus berjuang agar Brasil tertarik tapi aku tidak akan memaksa. Aku tetap jadi suporter untuk timnas," tambah eks Sevilla, Barcelona, Juventus, dan Paris Saint-Germain tersebut.