Bek Cantik Timnas Indonesia Jadi 'Duta' Kampanye Prokes PSSI

Jumat, 30 Juli 2021 00:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek cantik timnas Indonesia putri yakni Shafira Ika Putri baru saja dijadikan duta kampanye protokol kesehatan (prokes) mengenai virus corona oleh PSSI.

Dilansir dari unggahan foto di Instagram resmi PSSI, Shafira Ika Putri terlihat memakai polo timnas Indonesia berwarna putih dengan memakai masker.

Pemain berusia 18 tahun yang kini terikat kontrak di Arema FC itu memperagakan cara mencuci tangan yang benar kepada para netizen.

Dalam keterangan, akun PSSI juga memberikan himbauan kepada para netizen agar tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona.

"Cegah penyebaran virus Covid-19 dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik dan selalu menggunakan masker kemanapun kamu pergi ya, sobat Garuda!," tulis PSSI.

"Ayo, lindungi diri dan lingkungan sekitar. Tetap jaga kondisi dan kesehatan, sobat Garuda!," imbuhnya.

Sementara itu, saat ini timnas Indonesia putri yang diperkuat oleh Shafira Ika Putri sedang bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia Putri 2022.

Ajang tersebut dijadwalkan akan digelar pada 13 hingga 25 September 2021 mendatang. Timnas Indonesia putri tergabung di Grup C bersama Korea Selatan, Irak dan Singapura.