Liga Spanyol

Move On Setelah Ditinggal Messi, Barcelona: Kami Masih Punya Pemain Muda

Senin, 9 Agustus 2021 10:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© David Ramos/Getty Images
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Ronald Koeman. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman mulai move on dari kepergian Lionel Messi. Pelatih asal Belanda itu optimistis menatap musim anyar tanpa kehadiran La Pulga.

Untuk pertama kalinya sejak 2003, Blaugrana akan mengarungi kompetisi tanpa Lionel Messi. Pemenang Ballon d'Or enam kali telah mengumumkan kepergiannya dari klub yang membesarkan namanya sejak dua dekade lebih.

Kendati sudah ditinggal Messi, Ronald Koeman tak mau menangisinya lebih lama. Dia mengaku sudah beranjak dan siap menyambut musim anyar.

"Terlepas dari perpisahan Messi, kami sangat senang dengan musim ini," kata Ronald Koeman melansir dari The West Australian.

Koeman beralasan jika kepergian La Pulga mampu ditutupi dengan regenerasi para pemaim muda. Selama beberapa musim terakhir, Blaugrana memang getol mengorbitkan pemain akademi. Sebut saja Pedri, Alex Collado, Oscar Mungueza, Ansu Fati, hingga Aleix Moriba.

“Dengan penandatanganan yang dibuat dan para pemain muda, yang merupakan masa depan klub ini, kami memiliki skuat yang hebat. Kami yakin kami akan memberikan banyak kegembiraan kepada para penggemar musim ini.

"Dengan bantuan dan pengorbanan, kami akan mencapai hasil maksimal. Kami tahu apa artinya dari Barcelona dan apa yang diwakili klub ini," cetusnya.

Mau tidak mau Koeman memang harus membiasakan diri untuk lepas dari ketergantungan akan Messi. Sosok pemain yang sukses mempersembahkan 10 gelar LaLiga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Dalam laga terbaru tanpa kehadiran Messi, Barcelona sendiri mampu menggulung Raksasa Italia, Juventus di ajang Trofi Gamper. Blaugrana menang meyakinkan atas Bianconeri dengan skor 3-0 lewat gol Martin Braithwate, Memphis Depay, dan Riqui Puig.