Bursa Transfer

Eks Penyerang Manchester United Larang Anthony Martial ke Inter Milan

Kamis, 12 Agustus 2021 08:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Eks MU, Dimitar Berbatov, meminta Anthony Martial memperjuangkan tempatnya di Manchester United saat ini alih-alih menerima tawaran Inter Milan. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Eks MU, Dimitar Berbatov, meminta Anthony Martial memperjuangkan tempatnya di Manchester United saat ini alih-alih menerima tawaran Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Prancis, Anthony Martial, disarankan untuk tetap memperjuangkan tempatnya di Manchester United saat ini.

Tawaran bermain untuk Inter Milan dinilai bukan pilihan terbaik baginya mengingat gaya permainannya lebih cocok di Premier League ketimbang Serie A.

Opini ini dilontarkan oleh mantan pemain depan United era 2008-2012, Dimitar Berbatov. Baginya Martial masih punya cukup kualitas untuk bersaing di internal The Red Devils.

Berbatov yang pernah menjadi rekan satu tim Martial di AS Monaco merasa bahwa 2020-2021 bukan gambaran kemampuan sang junior yang sebenarnya.

Musim lalu Martial memang tampil tumpul di depan gawang lawan meski di 2019-2020 baru saja menjalani tahun subur dengan 23 gol plus 12 assist.

Secara ajaib, tiba-tiba striker berusia 25 tahun itu mengalami penurunan dengan hanya mengoleksi tujuh gol dan sembilan assist dari 36 penampilan.

Inter Milan belakangan disebut menunjukkan ketertarikan pada Martial. Ia dianggap bisa jadi sosok pengganti untuk Romelu Lukaku yang baru saja hijrah ke Chelsea, namun ide ini tidak didukung Dimitar Berbatov.

"Anthony Martial saat ini mungkin berpikir jika ia sedang dalam posisi sulit. Kedatangan (Jadon) Sancho bisa membuat jatah bermainnya semakin terkikis," beber Berbatov pada Betfair.

"Inter Milan bukan tempat yang bagus untuknya. Anthony suka beradu cepat dengan para bek. Saya ingin ia tetap di Manchester United dan membuktikan kembali diri. Ia hanya perlu mengaplikasikan hasil latihan di pertandingan resmi," cetusnya.

"Semoga saja musim depan ia selalu fit. Cedera bisa menghambat pemain dengan potensi sebesar apa pun untuk berkembang," tandas pemain tertajam dalam sejarah timnas Bulgaria tersebut.