Bola Internasional

Belum Pernah Bawa Munchen Menang, Julian Nagelsmann Angkat Bicara

Selasa, 17 Agustus 2021 20:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Munchen. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Tuntutan untuk selalu meraih kemenangan sebagai juru taktik Bayern Munchen rupanya mulai dipahami oleh Julian Nagelsmann.

Pelatih muda berusia 34 tahun tersebut bertekad untuk membenahi timnya yang saat ini tengah diuji dengan rentetan hasil minor.

Berstatus juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen harus memulai perjalanan 2021-2022 dengan hasil imbang kontra Borussia Monchengladbach.

Dalam laga yang digelar pada Sabtu (14/8/21) tersebut, Die Roten hanya bisa bermain 1-1 dengan Die Fohlen meski menguasai bola sebanyak 65 persen.

Sebenarnya, Julian Nagelsmann sudah mengalami kesulitan menangani Bayern Munchen sejak masih menjalani pramusim.

Dari empat partai uji coba melawan FC Koln, Ajax Amsterdam, Napoli, dan Gladbach tidak ada yang berujung dengan kemenangan. Robert Lewandowski dkk. bahkan kalah dua kali.

Situasi ini ditanggapi Nagelsmann dengan cukup santai namun tidak memungkiri jika dirinya terbebani. Terlebih Bayern belum terlalu aktif di bursa transfer untuk memperdalam kualitas skuat.

"Saat menjadi manajer Bayern Munchen Anda akan dihadapkan dengan tuntutan untuk selalu menang. Tidak ada pertimbangan lain," papar Julian Nagelsmann.

"Jika meraih hasil bagus, tidak akan ada yang mempertanyakan kinerja Anda. Sebaliknya jika kalah, semua aspek akan dikritisi habis-habisan," cetusnya.

"Bukan perkara mudah untuk belanja besar jika bukan di Premier League. Jika mungkin kami ingin punya pemain baru lagi tapi andai tidak bisa pun Bayern sudah punya pemain-pemain unggulan," tambah eks bos TSG Hoffenheim dan RB Leipzig tersebut.