In-depth

Adrian dan Karius, Duo Blunder yang Harus Berlomba Raih Hati Klopp

Jumat, 3 September 2021 18:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Loris Karius, kiper Liverpool yang sudah kehilangan reputasinya di mata suporter. Copyright: © Getty Images
Loris Karius, kiper Liverpool yang sudah kehilangan reputasinya di mata suporter.

INDOSPORT.COM - Jelang Liga Champions, Adrian dan Loris Karius harus berkompetisi untuk merebut hati pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Untuk diketahui, Liverpool sendiri saat ini memiliki lima orang kiper, yakni Alisson Becker, Adrian, Loris Karius, Caoimhin Kelleher, dan Marcelo Pitaluga.

Namun pertarungan sengit antarkiper ini nampaknya bakal terjadi pada Adrian dan Karius, yang bahkan sempat disebut sebagai ‘kembaran’ karena ulah blunder mereka.

Salah satu laga yang paling dikenang suporter Liverpool tentang kekonyolan Adrian, mungkin leg kedua 16 besar Liga Champions 2020. Saat itu, mereka kalah tipis dengan skor 2-3 dan gagal melaju ke perempat final.

Sejak bergabung dari West Ham United pada 2019, Adrian memang mendapat respons yang beragam dari para suporter Liverpool. Ia bahkan sempat menuai pujian dan dianggap sebagai pelapis yang mumpuni untuk Alisson Becker.

Setelah tampil lumayan di laga debutnya melawan Norwich City, Adrian beberapa kali didapuk sebagai pengganti Alisson yang cedera. Ia juga membantu The Reds memenangkan Piala Super Eropa lewat drama adu penalti.

Akan tetapi, penilaian terhadap seseorang bisa dengan mudah berubah dalam semalam dan hal tersebut nampaknya juga terjadi pada Adrian. Apalagi, ia telah melakukan blunder di Liga Champions, sama persis seperti Karius.

Nah, reputasi Loris Karius sendiri sudah cukup tercemar di mata para suporter setia The Reds. Bukan cuma soal blunder, melainkan tindak tanduknya di luar lapangan hijau yang kerap menuai kontroversi dan mengundang kritik pedas.

Sempat pergi sebagai pemain pinjaman ke Liga Turki pun ternyata tidak menyelesaikan masalah kiper asal Jerman tersebut.

Seperti diwartakan laman Rousing the KopLiverpool kabarnya berusaha menjual Karius di bursa transfer pemain yang baru saja ditutup. Namun sayangnya, mereka belum berhasil.

Namun jika diamati, situasi yang dialami Karius dan Adrian di Liverpool bisa dibilang sedikit berbeda. Ketika nama yang pertama masuk daftar jual klub, nama yang kedua justru baru memperpanjang kontraknya belum lama ini.