Liga Champions

Cetak Gol ke Gawang AC Milan, Mohamed Salah Samai Rekor Steven Gerrard

Kamis, 16 September 2021 11:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Selebrasi gol Mohamed Salah di Liga Champions Liverpool vs AC Milan. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Mohamed Salah di Liga Champions Liverpool vs AC Milan.

INDOPORT.COM - Mohamed Salah semakin menegaskan status bintangnya di Liverpool. Pada matchday pertama Liga Champions 2021/2022 melawan AC Milan pada Kamis (16/09/2021) lalu, ia sukses menyamai jumlah gol kandang ajang Eropa milik legenda klub, Steven Gerrard.

Salah melakukannya dengan mencetak gol kedua klubnya saat mengalahkan Milan dengan skor tipis 3-2. Lesakannya di menit ke-48 membuyarkan keunggulan Il Rossonerri sekaligus membangun momentum kebangkitan The Reds.

Kini baik Salah maupun Gerrard punya 14 gol di level Eropa saat bertanding di Anfield. Sebenarnya  sang winger kidal Mesir punya kans untuk melampaui pendahulunya namun peruntungannya sedang tidak baik.

Di menit ke-13 Liverpool dihadiahi oleh wasit tendangan penalti pasca handball yang dilakukan Ismael Bennacer. Salah yang maju sebagai algojo kemudian gagal menaklukkan Mike Maignan yang tampil brilian di bawah mistar gawang Milan.

Ini baru kali kedua Salah gagal melaksanakan tugas dengan baik dari titik putih. Dari 19 percobaan menendang penalti hanya dua kali eks Fiorentina dan Chelsea ini harus menanggung malu.

Meski demikian Salah tidak perlu berkecil hati. Catatan apik lain mengenainya masih ada. Ia kini sudah punya 26 gol di ajang Liga Champions selama membela Merseyside Merah.

Hanya Gerrard yang lebih baik darinya dengan 30 gol. Andai performa Salah masih bisa dipertahankan hingga akhirnya musim maka bukan tidak mungkin ia merebut satu lagi rekor Stevie G.