Bola Internasional

Jadwal Bundesliga Jerman Hari Ini: Siap Kudeta Bayen Munchen

Minggu, 19 September 2021 12:41 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Lars Baron/Getty Images
Logo Bundesliga Jerman Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Logo Bundesliga Jerman

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Bundesliga Jerman 2021/22 Minggu (19/09/21) hingga Senin (20/09/21) dinihari. Total ada 3 pertandingan yang akan bentrok partai penutup pekan kelima.

Duel akan dibuka dengan VfB Sttugart vs Bayern Leverkusen dan Borussia Dortmund vs Union Berlin. Kedua bentrokan akan mulai berlangsung pada Minggu (19/09/21) mulai pukul 20.30 WIB dan 22.30 WIB.

Khusus untuk Borussia Dortmund, laga kontra Union Berlin merupakan partai krusial jika mereka masih ingin bersaing di papan atas Bundesliga Jerman.

Die Borussian yang kini terlempar ke peringkat keempat wajib hukumnya untuk meraup poin penuh kontra Union Berlin. Jika menang, posisi mereka dipastikan akan terkatrol membuntunti Bayern Munchen dan Wolfsburg.

Laga kontra Union Berlin juga akan punya pengaruh bagi wonderkid mereka Erling Haaland. Saat ini sang striker berusia 21 tahun tertinggal 2 gol dari daftar top skor sementara yang masih ditempati Robert Lewandowski.

Jika masih ingin bersaing dengan musuh bebuyutannya, maka sudah jadi keharusan bagi Haaland untuk mencetak gol sekaligus membawa kemenangan bagi kubu Die Borussian.

Pertandingan pekan kelima Bundesliga Jerman akan ditutup dengan duel Wolfsburg kontra Eintracht Frankfurt yang akan mulai berlangsung pada Senin (20/09/21) pukul 00.30 dinihari.

Bagi tuan rumah, Wolfsburg harus memetik tiga poin setelah posisi mereka di puncak klasemen dikudeta Bayern Munchen usai mencukur VfB Bochum 7 gol tanpa balas. 

Wolfsburg yang belum tersentuh kekalahan maupun hasil imbang di Bundesliga Jerman diprediksi tak akan menemui rintangan berartu saat menjamu  Eintracht Frankfurt yang kini terdampar di peringkat 16.

Dibawah asuhan Mark Van Bommel, Wolfsburg memang jadi tim yang trengginas. Selain belum mencicipi hasil minor, eks gelandang AC Milan itu juga sukses menerapkan strategi yang mengurung pertahanan musuh. Hasilnya setiap laga yang dilakoni, Wolfsburg selalu menguasai ball possession maupun tempakan kea rah gawang ketimbang musuhnya.

Berikut jadwal lengkap Bundesliga Jerman mulai Minggu (19/09/21).