Liga Champions

Liga Champions: Jelang Liverpool vs Inter, Klopp Bakal Girang Lawan Dapat Bencana

Selasa, 8 Maret 2022 21:41 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool akan menghadapi Inter Milan di Anfield untuk leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022. Foto: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool akan menghadapi Inter Milan di Anfield untuk leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022. Foto: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bahagia ketika bencana sedang menerpa Inter Milan jelang leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Sang arsitek Jerman itu bersyukur bahwa gelandang andalan Inter Milan yakni Nicolo Barella tidak akan ikut dalam rombongan ke Anfield.

Seperti diketahui, Liverpool akan menjamu Inter Milan pada leg kedua 16 besar Liga Champions pada Rabu (9/3/21) dini hari WIB.

Nico Barella memang tidak akan bermain dalam laga itu sebab ia masih harus menjalani hukuman kartu merah yang ia dapat ketika Inter bersua Real Madrid di fase grup.

Jurgen Klopp mengungkapkan hal itu karena performa Barella yang luar biasa di Serie A, terlebih saat ia menciptakan dua assist akhir pekan lalu ketika Inter Milan membantai 5-0 Salernitana di Giuseppe Meazza.

Dengan absennya Barella, Klopp mengaku bahwa masalah yang akan dihadapi anak asuhnya sedikit berkurang tetapi masih tetap akan mewaspadai Inter Milan. Ia mengatakan bahwa unggul 2-0 tidaklah aman, dan banyak sejarah yang membuktikan skor itu bisa berbalik.

Namun tentu Liverpool akan diuntungkan. Selain karena faktor keunggulan gol, mereka juga mereka akan tampil di depan fans loyalnya di Anfield.

Beberapa klub juga pernah menjadi saksi beringasnya Liverpool ketika bermain di Anfield. Namun Inter Milan bukanlah tim ecek-ecek. Di bawah Simone Inzaghi, klub ini bermain luar biasa terlebih di Serie A.

Pertandingan terakhir juga cukup sebagai peringatan Inter Milan kepada Liverpool bahwa pertandingan belumlah usai.