Cara Beli Jersey Klub Sepak Bola Kesayangan di Alibaba dengan Menggunakan Mata Uang Rupiah

Kamis, 21 April 2022 15:39 WIB
Editor: Isman Fadil
© @AFCAjax
Ajax Amterdam membuat heboh saat meluncurkan jersey ketiga musim 2021/22 yang terinspirasi musisi rege Bob Marley. Copyright: © @AFCAjax
Ajax Amterdam membuat heboh saat meluncurkan jersey ketiga musim 2021/22 yang terinspirasi musisi rege Bob Marley.

INDOSPORT.COM - Seiring dengan perkembangan zaman, tren menggunakan jersey tidak hanya terbatas pada kegiatan olahraga saja. Jersey klub sepak bola kini juga digunakan sebagai pakaian sehari-hari.

Berkembangnya teknologi saat ini juga membuat jual beli online jersey klub sepak bola sudah menjadi kegiatan yang berkembang pesat.

Banyaknya layanan e-commerce yang tersedia tampaknya semakin memudahkan aktivitas konsumsi seluruh masyarakat. Salah satu layanan yang menyediakan jersey atau produk olahraga lain adalah Alibaba.

Alibaba adalah pasar online dengan sistem B2B yang memungkinkan pembeli dan penjual dari seluruh dunia untuk saling terhubung dan melakukan transaksi.

Masih menjadi bagian dari Alibaba Group, Alibaba didirikan oleh Jack Ma pada tahun 1999 dan menjadi pemain utama sebagai e-commerce B2B terbesar di dunia.

Meski perusahaan ini berbasis di China, namun faktanya Alibaba tetap melayani transaksi bisnis di 190+ negara dan wilayah serta 40+ industri dengan lebih dari 5.900 kategori penawaran produk yang berbeda.

Selain itu, platform ini juga dilengkapi dengan banyak fitur yang dirancang sedemikian rupa guna merampingkan proses transaksi jual-beli.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Alibaba adalah platform B2B, yang berarti bahwa sebagian besar supplier hanya melayani bahan mentah atau manufaktur berskala besar untuk kebutuhan bisnis dan pembeli adalah tipikal pengecer, agen sumber, atau produsen yang mencari produk untuk dijual kembali atau diberi label custom dengan merek mereka sendiri.

Nah, jika Anda adalah seorang pemula yang ingin berbelanja di Alibaba dengan menggunakan mata uang rupiah, berikut ini merupakan panduan dasar yang bisa Anda pelajari untuk transaksi bisnis yang mudah dan aman.