Top News

Top 5 News: Ronaldo Kwateh Tarik Perhatian Media Vietnam, AC Milan Permanenkan Bintangnya

Jumat, 6 Mei 2022 05:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Lima berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Kamis (05/05/22) yang terangkum dalam Top 5 News. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Lima berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Kamis (05/05/22) yang terangkum dalam Top 5 News. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut lima berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Kamis (5/5/22) yang terangkum dalam Top 5 News.

Mencakup soal perkembangan persiapan timnas Indonesia U-23 dan bintang mereka, Ronaldo Kwateh, jelang SEA Games 2021 juga update mengenai sepak bola Eropa terutama AC Milan.

1. Media Vietnam Kaget Ada Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Punya CV Mengerikan

Jelang SEA Games 2021, media Vietnam dibuat kaget setelah mengetahui ada salah satu pemain Timnas Indonesia U-23 punya Curriculum Vitae (CV) mengerikan.

Pemain Timnas Indonesia U-23 itu bernama Ronaldo Kwateh yang sempat mencetak dua rekor mengejutkan. Ia perna mencetak sejarah sebagai pemain termuda di kompetisi Liga 1 saat masuk 16 tahun, 10 bulan, dan 15 hari.

Rekor Ronaldo Kwateh didapatkan saat membela Madura United di kompetisi Liga 1 2021-2022 melawan Tira Persikabo pada 3 September 2021 lalu.

Baca selengkapnya: Media Vietnam Kaget Ada Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Punya CV Mengerikan

2. Moncernya Luis Diaz dan Bruno Guimaraes di Liga Inggris Jadi Bukti Bobroknya Transfer Manchester United

Moncernya para pembelian musim dingin seperti Luiz Diaz dan Bruno Guimaraes secara tidak langsung membuka kebobrokan strategi bursa transfer Manchester United.

Sudah jelas sejak awal musim ini bahwa ada sejumlah lubang yang menganga dalam skuad Manchester United.

Namun nayatanya, tidak ada satu pun pemain yang dibeli, United menyelesaikan jendela transfer bahkan lebih lemah daripada saat pertama kali dibuka.

Baca selengkapnya: Moncernya Luis Diaz dan Bruno Guimaraes di Liga Inggris Jadi Bukti Bobroknya Transfer Manchester United

3. Milanisti Full Senyum, Kalah dari AC Milan Gasperini Bakal Dipecat Atalanta

AC Milan akan bertandang ke markas Atalanta pada laga pekan ke-37 Liga Italia 2021/22 di Gewiss Stadium, Bergamo, Minggu (15/05/22). 

Pertandingan ini memang masih sepekan lagi, namun hingar bingarnya sudah tercium. Sebab, ini akan menjadi penentu nasib AC Milan merengkuh gelar juara sekaligus takdir pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. 

Gasperini telah menangani atalanta sejak 2016. Di tangannya, Atalanta menjelma menjadi kuda hitam paling berbahaya di Liga Italia. Namun, musim ini penampilan La Dea merosot tajam dan terpuruk di peringkat delapan klasemen sementara.

Baca selengkapnya: Milanisti Full Senyum, Kalah dari AC Milan Gasperini Bakal Dipecat Atalanta