Hasil Playoff NBA Hari Ini: Bangkit, Nuggets Paksakan Clippers ke Game 7

Senin, 14 September 2020 09:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bart Young/NBAE via Getty Images
Denver Nuggets bangkit menyamakan kedudukan, sehingga memaksa LA Clippers mainkan game 7. Copyright: © Bart Young/NBAE via Getty Images
Denver Nuggets bangkit menyamakan kedudukan, sehingga memaksa LA Clippers mainkan game 7.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil playoff NBA hari ini, Senin (14/09/20) pagi WIB. Denver Nuggets berhasil bangkit menyamakan kedudukan, sehingga memaksa LA Clippers mainkan game 7.

Denver Nuggets melawan LA Clippers merupakan satu-satunya laga semifinal wilayah yang belum selesai. Keduanya sedang bersaing sengit untuk mengamankan satu tiket ke final Wilayah Barat NBA.

LA Clippers sejatinya punya peluang lebih besar karena mereka sempat unggul 3-1 dari Nuggets. Namun setelah itu, Clippers malah kecolongan dan hari ini Nuggets berhasil menyamakan kedudukan jadi 3-3.

Di game 6 semifinal Wilayah Barat ini, Nuggets sukses bangkit. Nikola Jokic dkk berhasil mengamankan game 6 dengan skor 111-98 atas Clippers, meski sempat tertinggal 19 poin.

Dalam laga ini, Clippers memegang kendali di dua kuarter awal. Kuarter pertama, Clippers mencetak angka lebih banyak 34-26. Skuat asuhan Doc Rivers kembali melebarkan jarak di kuarter kedua jadi 63-47 atas Nuggets.

Baru usai turun minum, Nuggets akhirnya bangkit dan menunjukkan perjuangan yang berarti. Sempat tertinggal sampai 19 poin, Nuggets tak patah semangat untuk mengejar angka.

Semangat juang Nuggets pun berbuah manis. Di kuarter tiga, mereka pun mampu mengejar poin dari Clippers menjadi 77-79. Alhasil di kuarter terakhir, Nuggets berbalik unggul dengan skor akhir 111-98.

Nikola Jokic menjadi aktor kemenangan Nuggets dengan mencetak 34 poin dan 14 reboud, dibantu Jamal Murray yang menyumbang 21 poin. Sedangkan di pihak Clippers, Paul George membukukan 33 poin dan Kawhi Leonard menyumbang 25 angka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by • #WholeNewGame • (@nba) on

Atas kemenangan ini, Nuggets pun berhasil memperpanjang nafas dan menjaga asa untuk lolos ke final Wilayah Barat NBA. Kehebatan Nuggets ini bukan pertama kalinya di playoff NBA 2020.

Sebelumnya di babak pertama, Nuggets juga berhasil mengeliminasi Utah Jazz usai tertinggal 1-3. Nuggets kemudian membalikkan keadaan menjadi 4-3 sehingga melaju ke semifinal Wilayah.

Momen manis itu bisa diulangi Nuggets melawan Clippers. Pasalnya, Jamal Murray cs sempat tertinggal 3-1 dan kini sudah menyeimbangkan kedudukan. Maka dari itu, Nuggets dan Clippers akan menjalani laga hidup mati di game 7 yang dijadwalkan pada Rabu (16/09/20) WIB.