Termasuk Bintang Bucks, 7 Pemain NBA yang Pensiun Jelang Musim 2020/21

Jumat, 4 Desember 2020 12:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© GETTY IMAGES
Evan Turner, pemain NBA yang memutuskan pensiun. Copyright: © GETTY IMAGES
Evan Turner, pemain NBA yang memutuskan pensiun.
Corey Brewer

Pada 16 November, Corey Brewer mengumumkan pensiun dari NBA. Ia bermain selama 12 musim untuk delapan tim, termasuk Minnesota Timberwolves dan LA Lakers. Namun puncak prestasinya tercipta saat juara NBA di musim 2011 bersama Dallas Mavericks.

Di musim terakhirnya, Corey Brewer tampil dalam lima laga bersama Sacramento Kings di NBA bubble. Veteran berusia 34 tahun ini akan kembali ke NBA musim depan. Namun ia memiliki peran baru. New Orleans Pelicans merekrutnya untuk posisi pengembangan pemain.

Dorell Wright

Pemain yang direkrut Miami Heat langsung setelah lulus sekolah ini memutuskan gantung sepatu pada 18 November lalu. Total, Dorell Wright bermain di NBA selama 11 musim dengan memperkuat empat tim.

Kakak dari pemain Dallas Mavericks, Delon Wright, ini menjadi juara NBA bersama Miami Heat pada 2006. Ia lalu melanjutkan kariernya di sejumlah klub basket di benua lain, seperti di China dan sejumlah klub di Eropa.

Evan Turner

Evan Turner mengakhiri musim bermainnya di akhir November. Ia akan melanjutkan kariernya sebagai asisten pelatih di Boston Celtics. Ia akan difokuskan dalam pengembangan pemain di staf pelatihan yang dipimpin Brad Stevens.

Turner menghabiskan dua dari 10 musimnya di NBA untuk memperkuat Celltics. Bergabung di tim pada 2014, ia membantu timnya mencapai babak playoff dua kali.

Ia lalu meninggalkan Celtics untuk bergabung dengan Portland Trail Blazers pada 2016 dengan meneken kontrak empat tahun. Selain tiga tim tersebut, Evan Turner juga membela Philadelphia 76ers dan Indiana Pacers.

Andrew Bogut

Pada 1 Desember kemarin, Andrew Bogut mengumumkan pensiun dari NBA. Total ia berkarier selama 14 musim, menjadi juara bersama Golden State Warriors pada 2015 lalu.

Andrew Bogut membela lima tim NBA, mengawali kariernya di Milwaukee Bucks selama tujuh musim sejak 2005. Ia dianggap sebagai pebasket paling berpengaruh dalam sejarah basket Australia. Dalam podcast-nya, ia mengaku sebenarnya ingin pensiun setelah Olimpiade Tokyo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%