Hasil UFC 264: TKO! Dustin Poirier Pecundangi McGregor hingga Berdarah dan Patah Kaki

Minggu, 11 Juli 2021 11:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Chris Unger/Zuffa LLC/Gettyimages
Hasil Dustin Poirier vs Conor McGregor. Copyright: © Chris Unger/Zuffa LLC/Gettyimages
Hasil Dustin Poirier vs Conor McGregor.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil UFC 264, dengan Dustin Poirier berhasil keluar sebagai juara usai membuat TKO Conor McGregor pada Minggu (11/07/21)

Dustin Poirier berhasil memenangkan duel trilogi yang berlangsung dihadapan ribuan penonton di berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Tensi tinggi langsung muncul di ronde pertama dengan Conor McGregor melancarkan high kick namun meleset. Dustin Poirier pun mencoba membalasnya dengan serangan serupa.

Riuhan penonton makin membuat kedua petarung tampak sama-sama tegang, dan saling melakukan jual-beli serangan. Namun kali ini Poirier mampu menepikan McGregor yang sebelumnya sempat menunjukkan spinning back kick.

Ground fighting pun terjadi saat McGregor melakukan kuncian leher, yang tak lama kemudian bisa dilepaskan oleh Poirier.

Berada di posisi atas tentu menguntungkan The Diamond, yang berkali-kali memberikan pukulan ke wajah McGregor hingga telingan kirinya nampak mengeluarkan darah.

Kedua petarung akhirnya pun bangkit dan hendak melakukan standing fighting. Namun nampaknya McGregor yang terlihat kurang tenang melakukan kesalahan.

The Notorious nampaknya salah tumpuan saat hendak mundur untuk menghindari serangan Poirier, yang menyebabkan kaki kirinya mengalami patah tulang dan membuatnya terjatuh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MMA (@mma.ufcufc)

Dustin Poirier pun langsung memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menghajar lawannya, yang kemudian terhenti karena ronde pertama telah selesai.

Namun pertarungan dihentikan dengan wasit memisahkan keduanya karena Conor McGregor mengalami patah tulang dan tak bisa melanjutkan duel.

Hal ini pun membuat Dustin Poirier akhirnya dinobatkan sebagai juara lewat keputusan TKO (doctor stoppage), yang juga membuatnya dua kali berhasil pecundangi Conor McGregor.