Liga Champions

Nostalgia Buruk Gianluigi Buffon Kala Bertanding di Inggris

Kamis, 8 Maret 2018 00:56 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Gianluigi Buffon. Copyright: © INDOSPORT
Gianluigi Buffon.

Juventus akan bertandang ke tanah Inggris untuk menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18 di Stadion Wembley, Kamis (08/03/18) dini hari ini.

Bermain imbang 2-2 pada pertandingan pertama, peluang Juventus untuk bisa melaju ke babak selanjutnya bisa dibilang relatif lebih kecil dibanding Spurs. Terlebih Si Nyonya Tua memiliki catatan rekor yang buruk jika bertandang ke negeri Ratu Elizabeth.

Jika sampai terjadi Juventus gagal melaju ke babak selanjutnya, hal tersebut bisa menjadi sebuah penanda buruk bagi akhir karier penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon di tanah Inggris.

Seperti banyak diketahui, penjaga gawang legendaris Italia tersebut telah menyatakan ingin pensiun pada akhir musim ini kecuali jika Juventus mampu menjuarai Liga Champions.

Dan sama seperti timnya Bianconeri, selama ini Buffon yang sudah menginjak usia 40 tahun ini memiliki catatan yang kurang bagus ketika bermain di tanah Inggris, baik dalam level klub maupun timnas. 

© INDOSPORT
Ekspresi wajah Gianluigi Buffon pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTEkspresi wajah Gianluigi Buffon pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Dirinya telah mengalami tujuh kekalahan dari dari 11 pertandingan yang pernah dilaluinya. Kekalahan tersebut termasuk dua pertandingan di Liga Champions bersama Juventus.

Untuk mengenang lebih, berikut INDOSPORT merangkum beberapa pertandingan Buffon di tanah Inggris selama kariernya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%