Bursa Transfer

Demi Rekan Marko Simic, AC Milan Akan Jual Gianluigi Donnarumma

Kamis, 20 Juni 2019 12:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gilabola.com
AC Milan bakal jual kiper mereka, Gianluigi Donnarumma, untuk mendatangkan rekan Marko Simic, Dejan Lovren dan Andrej Kramaric. Copyright: © Gilabola.com
AC Milan bakal jual kiper mereka, Gianluigi Donnarumma, untuk mendatangkan rekan Marko Simic, Dejan Lovren dan Andrej Kramaric.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan bakal jual kiper mereka, Gianluigi Donnarumma hanya untuk mendatangkan dua pemain asal Kroasia, yang mana salah satunya adalah rekan Marko Simic (striker Persija Jakarta), yaitu Dejan Lovren dan Andrej Kramaric pada musim panas 2019.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Marko Simic dan Dejan Lovren merupakan rekan senegara yang kerap kali saling berbalas komentar di Instagram pribadinya masing-masing.

Sementara untuk AC Milan, kedatangan Paolo Maldini sebagai direktur teknis dan Zvonimir Boban sebagai direktur sepak bola baru bagi Milan memengaruhi keputusan klub tersebut dalam bursa transfer. Pasalnya, dua target Rossoneri tersebut merupakan pemain yang mendapat apresiasi tinggi dari Maldini dan Boban.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, harga dua pemain Kroasia tersebut ditaksir mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp802 miliar dan AC Milan menganggap bahwa dengan menjual penjaga gawang berusia 20 tahun itu, mereka mampu mendapatkan dana yang mencukupi.

Donnarumma sendiri tengah diincar oleh klub Liga 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Hal tersebut karena direktur olahraga mereka, Leonardo Araujo, telah mengenal sang kiper saat ia masih bersama AC Milan sebagai direktur teknis pada 2008 yang lalu.

Dejan Lovren sendiri merupakan bek tengah Liverpool dari 2014 silam. Ia sudah lama diincar oleh Milan, tapi pembicaraan kedua belah pihak sempat terhambat dikarenakan harga sang pemain yang terlalu mahal, yaitu 20 juta euro (sekitar Rp326 miliar).

Sedangkan Andrej Kramaric adalah striker yang saat ini memperkuat 1899 Hoffenheim. Alasan AC Milan menaruh minat kepadanya adalah karena Andrej termasuk penyerang yang cukup tajam. Hal ini terbukti dengan dirinya mampu mencetak 22 gol dan menyumbang lima assists dari 37 laga yang ia jalani pada 2018/19.