Liga Indonesia

Gagal ke Final Piala Indonesia, Ridho Unggah Pesan Menyentuh untuk Gelandang PSM

Senin, 8 Juli 2019 23:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kiper Madura United, Muhammad Ridho, mengirimkan pesan persahabatan untuk gelandang PSM Makassar, Rasyid Bakri, melalui unggahan di linimasa akun instagram pribadinya @20muhridho, beberapa saat setelah laga usai.

Madura United sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 pada leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Minggu (07/07/19).

Meski menang, Laskar Sape Kerrab gagal ke final setelah kalah produktivitas gol tandang dengan agregat 2-2. Pada leg pertama di kandang PSM Makassar, Ridho dkk takluk 0-1 lewat gol Zulham Zamrun.

Melalui unggahan tersebut, terungkap bahwa Ridho mempunyai hubungan persahabatan yang erat dengan Rasyid, bahkan telah terjalin sejak enam tahun lalu.

"Dulu seleksi Timnas Sea Games 2013 selalu ditemani teman, sahabat rasa saudara sendiri. Sekarang bertemu selalu menjadi lawan tapi masih seperti dulu. @rasyid_bakri17 selamat cika (panggilan teman dekat dalam Bahasa Makassar), semoga juara di Final Piala Indonesia," tulis Ridho pada unggahan linimasa yang memperlihatkan fotonya berduel dengan Rasyid.

Seperti yang diketahui, Madura United dan PSM Makassar bertemu tiga kali dalam kurun waktu delapan hari pada dua leg semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia yang diselingi pertemuan pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019.

Dari tiga pertemuan tersebut, Ridho selalu tampil sejak menit pertama dengan total 256 menit bermain. Kiper 27 tahun ini gagal tampil 90 menit pada duel di Shopee Liga 1 2019 setelah ditarik keluar pada menit 76 akibat berbenturan keras dengan Eero Markkanen.

Sementara itu, Rasyid sendiri hanya tampil pada dua pertemuan saja, gelandang bernomor punggung 17 ini absen pada laga dimana Ridho gagal tampil 90 menit. Rasyid sendiri hanya mendapat total 104 menit bermain.

Penulis: Adriyan Adirizky