Liga Italia

PSG Waspada, 2 Alasan Kuat Mauro Icardi Bisa Gabung AC Milan

Rabu, 15 April 2020 14:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Berikut 2 alasan kuat striker berpaspor Argentina Mauro Icardi bisa dengan mudah gabung klub Liga Italia AC Milan dan patut membuat PSG waspada. Copyright: © Getty Images
Berikut 2 alasan kuat striker berpaspor Argentina Mauro Icardi bisa dengan mudah gabung klub Liga Italia AC Milan dan patut membuat PSG waspada.

INDOSPORT.COM - Berikut 2 alasan kuat striker berpaspor Argentina Mauro Icardi bisa dengan mudah gabung klub Serie A Liga Italia, AC Milan, dan patut membuat Paris Saint-Germain (PSG) waspada.

Icardi saat ini tengah membela klub Ligue 1 Prancis 2019-20 Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman dari Inter Milan selama semusim.

Bukan tanpa sebab Icardi bisa hengkang sementara dari Inter Milan. Pasalnya, sang mantan kapten tengah berseteru dengan manajemen Inter Milan.

Dalam beberapa tahun terakhir hubungan Icardi dengan Inter Milan kian memanas. Setelah jadi primadona di Giuseppe Meazza, Icardi tengah menuju pintu ke luar Inter Milan.

Meski begitu, Inter Milan tak ingin melepas Icardi secara gratis. Lantaran dedikasinya bersama La Beneamata cukup positif sebelum terjadi masalah.

Icardi sempat menjadi andalan Inter Milan. Bahkan, ban kapten pernah melekat di lengan Icardi. Namun ia juga di-banned Inter Milan atas kisruh yang terjadi.

Menurut laporan media massa Italia Corriere dello Sport pada awal Juli 2019 lalu, manajemen Inter Milan sudah berbicara dengan Icardi.

Perbincangan tersebut menegaskan kalau Inter Milan tak lagi membutuhkan Icardi dan sang striker masuk dalam daftar jual pemain di bursa transfer.

Hal ini menjadi sebuah sinyal untuk Icardi agar segera mencari klub baru yang mau memakai jasanya. Saat ini, sejumlah klub seperti PSG, Real Madrid, hingga Napoli dikabarkan ingin jasa Icardi.

Kendati begitu, tampaknya rival sekota Inter Milan, yakni AC Milan, bisa menjadi yang terdepan dalam mendatangkan Mauro Icardi. Berikut alasannya.

1. Milan Butuh Striker Tajam

© Twitter @PSG_English
Selebrasi Mauro Icardi setelah membawa Paris Saint-Germain kalahkan Brest Copyright: Twitter @PSG_EnglishSelebrasi Mauro Icardi setelah membawa Paris Saint-Germain kalahkan Brest.

AC Milan saat ini butuh striker tajam untuk jaga-jaga jika Zlatan Ibrahimovic tak lagi dibutuhkan oleh klub karena termakan faktor usia yang tak lagi muda dan juga kabar bakal tinggalkan San Siro akhir musim ini.

Bahkan, legenda AC Milan Marco Simone turut memberikan saran agar mantan timnya itu segera memboyong Icardi sebagai aset yang sangat menjanjikan.

"Tetapi saya akan mencoba membawa (Edinson) Cavani) dan (Mauro) Icardi ke AC Milan. Icardi akan menjadi pemain yang hebat," kata Simone dilansir Gazzetta dello Sport, Selasa (14/03/20).

Bersama PSG, Icardi sudah membuat 20 gol dan empat assists serta satu kartu kuning di semua kompetisi musim ini. Artinya ketajaman Icardi sangat layak buat AC Milan.

2. Faktor Keluarga

© instagram.com/wanda_icardi
Wanda Nara, model sekaligus agen dari bintang sepak bola asal Argentina, Mauro Icardi Copyright: instagram.com/wanda_icardiWanda Nara, model sekaligus agen dari bintang sepak bola asal Argentina, Mauro Icardi.

Alasan berikutnya adalah faktor keluarga, yang mana istri Icardi, Wanda Nara, sudah sangat mencintai Kota Milan, Italia sejauh ini.

Bahkan, pada Oktober 2019 lalu, Wanda Nara sempat memberikan pencerahan ke mana Icardi akan berlabuh, tepatnya AC Milan yang diizinkan Nara.

"Saya lebih memilih Milan daripada PSG. Akan lebih bagus untuk keluarga kami dan anak-anak tentunya," kata Nara dilansir Tribal Football.

Selain itu sederet bisnis hingga pekerjaan Wanda Nara juga tersebar di Kota Milan. Artinya masuk akal sekali AC Milan menjadi opsi pas bagi Icardi.

Terlebih Icardi bisa terus mendapat menit bermain di AC Milan. Lalu sang istri dan anak-anak pun betah berada di tempat tinggal Kota Milan.