Bola Internasional

6 Pesepak Bola yang Percaya dengan Teori Konspirasi

Selasa, 26 Mei 2020 10:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Miguel Riopa
Iker Casillas, salah satu pesepak bola top yang mempercayai teori konspirasi. Copyright: © Miguel Riopa
Iker Casillas, salah satu pesepak bola top yang mempercayai teori konspirasi.

INDOSPORT.COM - Teori konspirasi memang menjadi bahasan menarik. Sampai-sampai tujuh pemain sepak bola dunia ini juga memercayainya.

Teori konspirasi menjadi satu pembahasan ramai dalam beberapa waktu terakhir. Perbincangan soal teori konspirasi itu tentu tak lepas dari pandemi virus Corona.

Nah, salah satu pemain yang percaya dengan konspirasi terkait virus Corona adalah bek Liverpool, Dejan Lovren. Selain Lovren, ada beberapa pesepak bola lainnya yang percaya dengan teori konspirasi masing-masing.

Berikut INDOSPORT sajikan tujuh pemain sepak bola dunia yang percaya dengan teori konspirasi, seperti dilansir dari Planet Football:

1. Dejan Lovren

Dejan Lovren telah mencuri perhatian dengan memercayai teori konspirasi terkait virus Corona. Dia meyakini bahwa Corona adalah virus buatan yang nantinya akan memaksa orang-orang untuk divaksin.

Bahkan bek Liverpool tersebut sempat mengomentari unggahan Bill Gates di Instagram. Bill Gates sendiri merupakan sosok yang dituduh sebagai dalang di balik pandemi virus Corona. Nah, bek asal Kroasia itu berkomentar "Game over Bill. Masyarakat tidak buta".

2. Iker Casillas

Kiper legendaris Spanyol dan Real Madrid, Iker Casillas juga merupakan orang yang percaya dengan teori konspirasi. Sebab, dia pernah mempertanyakan apakah benar manusia pernah mendarat di bulan.

Pada 2018, Casillas melalui akun Twitternya mengatakan ia tidak percaya dengan manusia yang mendarat di bulan. Bahkan, ia membuat poling untuk para pengikutnya di Twitter terkait masalah itu.

3. David Icke

Nama David Icke mungkin terdengar asing bagi di telinga para penggemar sepak bola. Sebab, ia memang bukan pemain bintang. Icke merupakan kiper Hereford United di awal 1970-an.

Meski namanya tidak ngetop, Icke dikenal sebagai pesepak bola yang percaya dengan teori konspirasi. Icke sendiri bahkan sempat disebut oleh Lovren karena punya banyak teori konspirasi.

Menurut Icke, di bumi saat ini ada bangsa reptilian yang sudah berkuasa. Ia juga tidak percaya dengan keberadaan bulan. Terbaru, YouTube telah menghapus teori konspirasi yang disebarkan oleh David Icke terkait virus Corona.

4. Carlos Roa

Carlos Roa merupakan eks kiper Timnas Argentina yang menggagalkan impian Inggris di Piala Dunia 1998. Dia juga percaya dengan teori konspirasi.

Carlos Roa percaya bahwa pada 2000 akan terjadi kiamat. Oleh sebab itu, dirinya menolak kontrak baru dengan Mallorca dan menghilang dari dunia sepak bola.

5. Nathan Eccleston

Bagi fans Liverpool, nama Nathan Eccleston dinilai sebagai penyerang muda yang menjanjikan. Kala itu, Eccleston yang menjadi prospek cerah untuk The Reds mengungkapkan teori konspirasinya.

Pemain yang membela Liverpool pada periode 2009-2012 ini percaya bahwa tragedi 9/11 adalah serangan teroris yang didalangi oleh iluminati.

Berkat konspirasinya yang ia bagikan di akun media sosial Twitter, Eccleston akhirnya diselidiki oleh manajemen The Reds.

6. Matias Vitkieviez

Matias Vitkieviez menjadi perhatian publik pada 2016. Sebab, saat itu ia berhasil menangkap rekaman yang disebut sebagai UFO.

Ia pun kemudian mengunggah rekamannya itu ke media sosial dengan keterangan "Semua orang melihat hal yang sama seperti saya? Benar-benar gila! ada UFO".

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%