Bola Internasional

5 Gelandang Bertahan Terbaik Dunia, N’Golo Kante Cuma Nomor Dua

Kamis, 2 Juli 2020 14:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Richard Heathcote/Getty Images
Berikut ini daftar 5 gelandang bertahan terbaik di dunia, dengan bintang Chelsea yakni N’Golo Kante hanya menempati posisi kedua. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Berikut ini daftar 5 gelandang bertahan terbaik di dunia, dengan bintang Chelsea yakni N’Golo Kante hanya menempati posisi kedua.

INDOSPORT.COM – Berikut ini daftar 5 gelandang bertahan terbaik di dunia, dengan bintang Chelsea yakni N’Golo Kante hanya menempati posisi kedua.

Dalam sebuah tim sepak bola, biasanya sosok yang menjadi sorotan adalah para pemain di lini serang, sebab mereka menjadi salah satu kunci sukses memenangkan permainan. Namun, di sepak bola modern, sosok gelandang bertahan kini mulai dianggap sama pentingnya.

Salah satunya contohnya adalah N’Golo Kante. Usai dianggap sebagai tokoh kunci sukses Leicester City menjuarai Liga Inggris, ia pun diboyong Chelsea yang kemudian juga berhasil dibawanya menjadi juara Liga Inggris.

Berikut ini daftar 5 gelandang bertahan terbaik dunia, seperti dilansir 90min:

5. Marcelo Brozovic

Gelandang bertahan Inter Milan, Marcelo Brozovic, menjadi wakil tunggal Serie A Italia di daftar ini. Pemain Kroasia ini terbukti menjadi sosok kunci di lini tengah Nerazzurri musim ini dengan catatan 33 penampilan.

Marcelo Brozovic dikenal tidak kenal lelah memburu pemain lawan, sehingga memudahkan Inter Milan untuk kembali merebut penguasaan bola. Tidak cuma itu, ia juga piawai mencetak gol dan assist yang terbukti dengan catatan 3 gol dan 5 assist musim ini.

4. Fabinho

Selain kapten Jordan Henderson, Fabinho menjadi sosok tak tergantikan di trio lini tengah juara Liga Inggris musim ini, Liverpool. Meski hanya tampil 22 kali dari 31 laga yang sudah dijalani The Reds di Liga Inggris, ia hanya 1 kali absen karena dicadangkan, sisanya karena mengalami cedera panjang.

Selain memiliki daya tarung yang tangguh, Fabinho juga memiliki akurasi umpan panjang yang baik dan tembakan jarak jauh yang akurat. Sejak kehadirannya pada 2018, ia berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris.

3. Casemiro

Gelandang bertahan asal Brasil, Casemiro, menjadi sosok penting di skuat Real Madrid asuhan Zinedine Zidane. Pasalnya, meski skuat Los Blancos dibanjiri gelandang papan atas, tak satu pun bisa memerankan tugas yang diemban Casemiro.

Pemain berusia 28 tahun ini dikenal menjadi kunci Real Madrid merebut bola berkat keahliannya melakukan tekel. Hebatnya lagi, ia juga memiliki kemampuan membangun serangan yang sama baiknya, serta skill individu memukau khas pemain asal Brasil.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
35%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%