Liga Italia

Donnarumma Kangkangi Buffon Usai Laga Sassuolo vs AC Milan

Rabu, 22 Juli 2020 16:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma membuktikan dirinya lebih unggul dari seniornya Gianluigi Buffon usai laga melawan Sassuolo. Copyright: © Getty Image
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma membuktikan dirinya lebih unggul dari seniornya Gianluigi Buffon usai laga melawan Sassuolo.

INDOSPORT.COM - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma membuktikan dirinya lebih unggul dari seniornya Gianluigi Buffon usai laga melawan Sassuolo.

Pertandingan antara Sassuolo vs AC Milan menjadi laga spesial bagi Donnarumma. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 21 tahun 146 hari, Donnarumma mencatatkan 200 penampilan bersama AC Milan di semua kompetisi.

Melengkapi hari spesialnya itu, AC Milan berhasil meraih kemenangan 2-1 dari Sassuolo. Kemenangan Rossoneri diraih berkat dua gol Zlatan Ibrahimovic, sementara Sassuolo hanya bisa mencetak satu gol lewat Francesco Caputo.

Keberhasilan Donnarumma mencatatkan 200 pertandingan dengan AC Milan ini membuatnya unggul dibandingkan kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon.

Dilansir dari Opta, di usia yang sama 21 tahun 146 hari, Donnarumma berhasil bermain 200 pertandingan, sedangkan Buffon hanya 134 laga saja.

Dari 200 pertandingan yang telah dijalani oleh Donnarumma bersama AC Milan, ia mampu membukukan 72 cleansheet dan telah kebobolan 209 gol.

Menariknya, Sassuolo adalah tim pertama yang menjadi lawan AC Milan saat Donnarumma melakoni debut di tim senior di usianya yang masih sangat belia, yakni 16 tahun.

Sementara itu, atas kemenangan ini AC Milan berhasil menembus lima besar klasemen Serie A Italia. AC Milan ada di posisi ke-5 dengan torehan 59 poin, tapi mereka masih terancam tergeser karena AS Roma dan Napoli masih belum memainkan pertandingan.