Bursa Transfer

Milan dan Newcastle Rebutan Gelandang Kolombia

Jumat, 7 Agustus 2020 14:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Wilmar Barrios telah diminati oleh kedua klub besar, yakni AC Milan dan Newcatle United. Keduanya akan saling berebut untuk mendapatkan tandatangannya. Copyright: © Getty Images
Wilmar Barrios telah diminati oleh kedua klub besar, yakni AC Milan dan Newcatle United. Keduanya akan saling berebut untuk mendapatkan tandatangannya.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Kolombia, Wilmar Barrios telah diminati oleh kedua klub besar, yakni AC Milan dan Newcatle United. Keduanya akan saling berebut untuk mendapatkan tandatangannya.

Setelah pertandingan antara AC Milan menghadapi Cagliari pada Sabtu Malam pekan lalu, sang pelatih Stefano Pioli berbicara dalam konfrensi pers dan mengaku tengah membutuhkan warna baru di posisi gelandang dalam skuatnya.

Pioli mengaku bahwa lini tengah yang ia miliki di dalam skuatnya tersebut belum bisa bekerja maksimal meski sudah menunjukan kualitas terbaiknya. Dirinya masih harus mencari pemain baru yang bermain disektor tersebut untuk menambah asupan baru bagi AC Milan.

“Posisi lini tengah tidak bisa terdiri dari dua pemain saja, melainkan empat pemain. Diperlukan dua-dua pemain pemula itu perlu untuk meningkatkan level permainan seluruh tim,” kata Pioli.

Sementara itu, menindaklanjuti perkatakan Pioli, rupanya AC Milan sudah menyiapkan beberapa uang untuk membeli pemain gelandang. Akan tetapi, pihak klub hanya memberikan dana sebesar 30 hingga 40 juta euro atau kisaran 600 miliar rupiah untuk dua pemain.

Ini akan menjadi salah satu kesulitan tersendiri bagi Pioli sebagai kepala pelatih untuk mencari pemain gelandang dengan biaya yang sudah ditentukan oleh pihak klub. Dengan 20 juta euro menjadi kendala tersendiri bagi dirinya untuk mendapatkan satu pemain gelandang yang cocok di skuadnya.

Kendati demikian, melansir dari Sempre Milan, salah satu wartawan asal Amerika mengklaim bahwa AC Milan sedang mengincar salah satu pemain milik Zenit St. Peterburg, yakni Wilmar Barrios.

Akan tetapi, AC Milan tidak sendiri dalam mendapatkan pemain asal Kolombia tersebut. Mereka akan bersaing dengan salah satu klub asal Liga Inggris, yakni Newcastle United dalam pemburuan tanda tangan Barrios.

Pemain Internasional Kolombia ini memulai karierna bersama Boca Juniors pada bulan Februari 2019 lalu dan kini menjadi pemain dari Zenit St. Peterburg. Pihak klub hanya akan melepas pemain berusia 26 tahun tersebut dengan keuntungan sebesar 15 juta euro atau sekitar 260 miliar rupiah.