Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Mourinho Relakan Bintang Tottenham Jadi Milik Guardiola

Sabtu, 15 Agustus 2020 06:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berikut rekap rumor transfer pemain di bursa transfer musim panas ini, yang dirangkum sepanjang Jumat (14/08/20). Salah satunya, Mourinho relakan pemainnya kepada Guardiola. Copyright: © INDOSPORT
Berikut rekap rumor transfer pemain di bursa transfer musim panas ini, yang dirangkum sepanjang Jumat (14/08/20). Salah satunya, Mourinho relakan pemainnya kepada Guardiola.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer pemain di bursa transfer musim panas ini, yang dirangkum sepanjang Jumat (14/08/20). Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho membuat kejutan dengan merelakan bintang andalannya jadi milik Pep Guardiola di Manchester City.

Dua manajer papan atas Liga Inggris, Jose Mourinho dan Pep Guardiola dikenal sebagai rival berat sejak keduanya melatih di LaLiga Spanyol, ketika Mou membesut Real Madrid dan Pep mengasuh Barcelona.

Mereka bertemu kembali di Inggris di mana Guardiola memimpin Manchester City dan Mourinho melatih Manchester United, sebelum kini bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Namun meski berstatus rival berat, Jose Mourinho kini justru bersedia membantu Pep Guardiola membuat Manchester City jadi lebih kuat. Pria Portugal itu dilaporkan siap melepas gelandang andalannya di Tottenham Hotspur, Harry Winks, untuk bergabung dengan The Citizens.

Dilansir The Sun, langkah ini diambil Mourinho karena ia masih ingin mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini usai memboyong Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton. Namun, minimnya dana membuat ia harus lebih dulu menjual pemain.

Salah satu opsi pemain yang bisa mendatangkan dana cukup besar adalah Harry Winks, yang memiliki banderol 40 juta pounds (Rp770 miliar). Apalagi, gelandang asal Inggris ini diminati Pep Guardiola, manajer Manchester City.

Guardiola sebenarnya tidak terlalu membutuhkan gelandang tengah baru untuk The Citizens. Namun ia dilaporkan tertarik pada prospek mendatangkan Winks dan membantu sang pemain mencapai potensi terbaiknya.

Winks sendiri dianggap lebih cocok bermain di bawah asuhan Pep dibandingkan Mou. Pemain 24 tahun ini dinilai mirip dengan para pemain Spanyol yang memiliki kemampuan penguasaan bola yang baik.

Sejatinya, Harry Winks merupakan pemain andalan Jose Mourinho bersama Spurs musim ini dan tercatat telah tampil 41 kali di semua kompetisi. Meski demikian, kehadiran Hojbjerg membuat Mou tidak keberatan menjualnya demi mendapatkan dana segar.