In-depth

Pekan Istimewa Rashford: Raih Gelar Kerajaan dan Samai Rekor Trio Legenda MU

Senin, 12 Oktober 2020 09:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Pierre Costabadie/Icon Sport via Getty Images
Marcus Rashford menjalani pekan istimewa. Usai menerima gelar kerajaan ia menyamai rekor legenda MU yaitu David Beckham, Wayne Rooney, dan Bobby Charlton. Copyright: © Pierre Costabadie/Icon Sport via Getty Images
Marcus Rashford menjalani pekan istimewa. Usai menerima gelar kerajaan ia menyamai rekor legenda MU yaitu David Beckham, Wayne Rooney, dan Bobby Charlton.

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford menjalani pekan istimewa. Usai menerima gelar kerajaan ia menyamai rekor legenda MU yaitu David Beckham, Wayne Rooney, dan Sir Bobby Charlton.

Nama Marcus Rashford tengah menjadi perbincangan selama beberapa hari terakhir ini. Pasalnya, bintang raksasa Liga Inggris, Manchester United, itu mendapatkan kesempatan istimewa dengan dianugerahi gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris.

Lulusan akademi Manchester United itu menerima gelar MBE atau Member The Most Excellent Order of the British Empire, atas jasanya di bidang sosial.

Seperti diketahui, musim panas lalu Rashford bertindak heroik dengan memperjuangkan agar kupon makan siang gratis pemerintah tetap diterima anak-anak Inggris di tengah masa pandemi Covid-19.

Subsidi itu sempat dicabut sehingga anak-anak kurang mampu terancam kelaparan. Rashford pun kemudian melakukan kampanye mendesak pemerintah agar kupon tetap diberikan.

Ia bahkan menjalin kerjasama dengan perusahaan makanan seperti Kellogg's dan Tesco, yang kemudian sepakat memberikan bantuan makanan selama enam bulan untuk anak-anak yang kurang mampu. 

Rangkaian aksi inilah yang kemudian membuahkan gelar MBE. Meski demikian, pemain 22 tahun itu mengaku dirinya tak menyangka bakal menerima penghargaan tinggi berkat aksi sosialnya.

"Saya sangat tersanjung dan tidak menyangka. Sebagai pemuda kulit hitam dari Wythenshawe, saya tidak pernah berpikir akan menerima MBE di usia 22 tahun. Ini sangat istimewa untuk saya dan keluarga, terkhusus ibu saya yang lebih pantas mendapatkannya," ungkap Rashford. 

"Perjuangan untuk menyelamatkan anak-anak belum usai. Saya bersama komunitas akan melanjutkan aksi sosial ini karena pengangguran semakin meningkat," imbuh penyerang MU ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%