In-depth

Jelang Derbi, Ini Taktik Jenius AC Milan untuk Menjebak dan Mengalahkan Inter

Sabtu, 17 Oktober 2020 15:10 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/acmilan
AC Milan menyiapkan taktik jenius yang bisa menjebak dan akhirnya mengalahkan Inter Milan dalan lanjutan Serie A Liga Italia 2020/21, Sabtu (17/10/20). Copyright: © twitter.com/acmilan
AC Milan menyiapkan taktik jenius yang bisa menjebak dan akhirnya mengalahkan Inter Milan dalan lanjutan Serie A Liga Italia 2020/21, Sabtu (17/10/20).

INDOSPORT.COM - AC Milan menyiapkan taktik jenius yang bisa menjebak dan akhirnya mengalahkan Inter Milan dalan lanjutan Serie A Liga Italia 2020/21, Sabtu (17/10/20).

Pada pekan keempat Liga Italia musim ini, duel bertajuk derby della madonnina antara Inter vs Milan berlangsung di Giuseppe Meazza.

AC Milan sejatinya inferior ketika bertemu rival sekota. Terakhir kali mereka mengalahkan Inter Milan di Serie A adalah pada Mei 2014 dengan skor 1-0.

Akan tetapi, ketika berstatus tim tamu, AC Milan bahkan sudah 10 tahun tak pernah menang atas Inter. Terakhir kali Rossoneri melakukannya adalah pada November 2010 dengan skor 1-0.

AC Milan saat ini termotivasi untuk mengakhiri tren negatif melawan Inter. Terlebih, mereka bertamu berbekal catatan keren, yakni memenangi semua pertandingan di Liga Italia musim ini.

Untuk mengalahkan Inter Milan, Stefano Pioli selaku pelatih tentunya menyiapkan strategi ampuh. Namun, menurut INDOSPORT, ada satu hal jenius yang Rossoneri punya buat diterapkan untuk menjebak tim tuan rumah.

Strategi jenius yang dimaksud adalah memancing Inter Milan untuk membuat pelanggaran sehingga AC Milan bisa mendapatkan hadiah set piece, dari tendangan bebas hingga penalti.

Statistik mencatat bahwa AC Milan menjadi tim yang paling sering dilanggar lawan di Liga Italia musim ini, yakni 50 kali. Tim yang mendekati catatan itu adalah Fiorentina dengan 45 kali.

Bahkan, AC Milan punya tiga pemain yang telah dilanggar tujuh kali musim ini, yakni Theo Hernandez, Brahim Diaz, dan Davide Calabria. Tidak ada klub yang memiliki lebih banyak pemain yang telah dilanggar lawan tujuh kali atau lebih.

Memancing lawan untuk membuat pelanggaran terbukti cukup berperan dalam perbendaharaan gol AC Milan. Sejauh ini, tiga dari tujuh gol Setan Merah tercipta via set pieve di mana dua gol berasal dari penalti.

Bersama Sassuolo, AC Milan mencetak gol penalti terbanyak hingga pekan ketiga Serie A musim ini.

Maka, jika tak hati-hati dan disiplin di pertahanan, Inter Milan bisa saja terjebak dalam strategi jitu AC Milan yang berujung pada kekalahan perdana mereka setelah bertahun-tahun superior kontra sang rival sekota.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%