Liga Inggris

Ini Dia Sosok yang Bisa Bantu Virgil van Dijk Pulih Lebih Cepat

Senin, 19 Oktober 2020 18:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Joe Gomez, Gini Wijnaldum, dan Virgil van Dijk Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Joe Gomez, Gini Wijnaldum, dan Virgil van Dijk

INDOSPORT.COM - Pemain Liverpool, Virgil van Dijk punya satu sosok pemain yang bisa membantu dirinya agar lekas pulih seperti sedia kala.

Virgil van Dijk mengalami insiden tak terduga saat membela Liverpool dalam laga kontra Everton di pekan ke-5 Liga Inggris.

Bertanding di Goodison Park, Liverpool harus puas dengan hasil imbang 2-2 atas Everton, Sabtu (17/10/20). Klub berjuluk The Reds itu semakin merana setelah melihat Virgil van Dijk mengalami cedera horor dalam laga tersebut.

Van Dijk dipastikan mengalami cedera ACL setelah lutut kanannya kena terjang kiper Everton, Jordan Pickford. Akibat cedera tersebut, pemain asal Belanda itu dipastikan harus absen dalam waktu lama.

Di tengah keterpurukannya, Virgil van Dijk mendapat inspirasi dari rekan setimnya yakni Joe Gomez yang juga pernah mengalami cedera serupa.

Dilansir dari Liverpool Echo, kejadian nahas itu terjadi beberapa bulan setelah Gomez bergabung dengan Liverpool di musim panas 2015. Saat itu pemain berusia 23 tahun tersebut harus menepi cukup lama yakni hingga 15 bulan.

Joe Gomez sendiri punya ikatan persahabatan yang kuat dengan Virgil van Dijk, baik saat di lapangan maupun di luar lapangan.

Itu sebabnya Gomez akan banyak membantu Van Dijk agar cepat pulih dari cedera yang diderita. Setelah Van Dijk cedera, bek tengah Liverpool kini hanya tersisa Gomez dan Joel Matip saja.