Liga Inggris

5 Duel Seru yang Akan Tersaji di Laga Liga Inggris Manchester United vs Arsenal

Minggu, 1 November 2020 21:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Minggu (01/11/20) pukul 23:30 WIB, akan digelar duel Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal. Berikut lima duel panas antarpemain yang bisa terjadi. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Minggu (01/11/20) pukul 23:30 WIB, akan digelar duel Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal. Berikut lima duel panas antarpemain yang bisa terjadi.

INDOSPORT.COM – Minggu (01/11/20) pukul 23:30 WIB, akan digelar duel Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal. Berikut lima duel panas antarpemain yang bisa terjadi.

Kompetisi Liga Inggris 2020/2021 kini tengah memasuki pekan ketujuh. Minggu (01/11/20) malam akan digelar sejumlah laga, di antaranya partai seru yang mempertemukan sesama tim besar, Manchester United vs Arsenal.

Dari sisi peringkat klasemen, kedua raksasa ini tengah sama-sama terdampar di papan tengah. Meriam London tertahan di peringkat 12 dengan 9 poin dari 6 laga. Sementara itu Setan Merah berada tiga strip di bawah mereka, dengan 7 poin dari 5 pertandingan.

Secara khusus, kedua tim sama-sama masih belum stabil di Liga Inggris. Dalam 3 pertandingan terakhir di liga, Manchester United meraih 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara itu Arsenal mengumpulkan 1 kali menang dan 2 kali kalah.

Laga yang akan digelar malam nanti tentu bernilai penting bagi kedua tim. Selain gengsi untuk menjadi yang terbaik di antara kedua klub, kemenangan akan mengangkat mereka ke peringkat yang lebih pantas di liga.

Namun dengan kompetisi Eropa menunggu di depan mata tepatnya pada tengah pekan nanti, bukan tidak mungkin Ole Gunnar Solskjaer dan Mikel Arteta akan menerapkan sejumlah perubahan dalam susunan pemain.

Meski demikian, sejumlah duel panas antarlini tetap berpotensi terjadi di laga nanti malam. Berikut ulasannya:

5. Luke Shaw vs Hector Bellerin

Dengan Alex Telles terjangkit Covid-19, sektor bek kiri MU besar kemungkinan akan diisi oleh Luke Shaw. Meski demikian, sejauh ini bintang asal Inggris ini tampil tidak istimewa. Dari tujuh laga, ia belum mempersembahkan satu pun gol maupun assist.

Catatan berkebalikan ditunjukkan bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, menjadi salah satu sumber kreativitas The Gunners dengan 3 assist dari 9 pertandingan. 

Dengan kecepatan yang dimiliki Bellerin dan kombinasinya dengan Nicolas Pepe atau Willian di sisi kanan lapangan, Shaw harus berkonsentrasi penuh dalam laga ini jika tidak ingin jadi bulan-bulanan.