Liga Inggris

James Ward-Prowse: Raja Tendangan Bebas Penerus David Beckham

Senin, 30 November 2020 12:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
James Ward-Prowse, pemain Southampton. Copyright: © Instagram@prowsey.fans
James Ward-Prowse, pemain Southampton.

INDOSPORT.COM – Tak banyak yang mengenal baik nama gelandang milik Southampton, James Ward-Prowse. Namun, di Liga Inggris 2020-2021, ia mulai mengukuhkan dirinya sebagai raja bola mati di Britania Raya.

Pada pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021, Southampton menjalani laga berat dengan menghadapi Manchester United di St. Mary’s Stadium.

Seperti dugaan, Man United mampu membawa pulang tiga poin dalam lawatannya kali ini. Dua gol Edinson Cavani dan satu gol Bruno Fernandes membawa Setan Merah comeback dari ketertinggalan dua gol.

Namun, membicarakan kemenangan Man United dan tajamnya Cavani sudahlah biasa. Lebih menarik untuk membicarakan sosok Ward-Prowse yang memang menggila di laga ini, terutama saat di situasi bola mati.

Di laga ini, Ward-Prowse mampu menunjukkan kelihaiannya dalam situasi bola mati lewat satu assist dari situasi sepak pojok dan satu gol dari tendanan bebas langsung (Direct Free Kick).

Umpan lambung yang diberikan Ward-Prowse lewat sepak pojok mampu dimaksimalkan Jan Bednarek yang mencetak gol pertama di laga ini.

Satu gol Southampton lainnya didalangi oleh Ward-Prowse lewat tendangan bebas ciamik di menit ke-33 tepat di depan kotak 16 Manchester United.

Gol Ward-Prowse ini menjadi gol tendangan bebas ketiganya di Liga Inggris 2020-2021. Dua gol tendangan bebas lainnya ia buat dalam satu pertandingan kala Southampton menumbangkan Aston Villa.

Jika ditotal, sejak Liga Inggris berjalan pasca lockdown, Ward-Prowse telah mencetak lima gol tendangan bebas dan menjadi yang terbanyak di Liga Inggris sejak saat itu.

Tak ayal, teknik di situasi bola mati James Ward-Prowse mendapat banyak pujian. Bahkan sematan penerus David Beckham tersemat di nama gelandang milik Southampton tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%