Liga Inggris

Link Live Streaming Pertandingan Liga Inggris: Liverpool vs Everton

Sabtu, 20 Februari 2021 23:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Pipit Puspita Rini
© Alex Livesey/Getty Images
Syal Liverpool dan Everton Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Syal Liverpool dan Everton

INDOSPORT.COM – Berikut ini link live streaming pertandingan Liga Inggris yang akan mempertemukan Liverpool vs Everton dalam Derby Merseyside, Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

Baik The Reds maupun The Toffees bakal mati-matian meraih kemenangan ketika bersua di Anfield. Pasalnya, mereka saat ini bersaing super ketat di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan selisih poin tipis.

Liverpool berada di pengikat keenam klasemen dengan raihan 40 poin, sedangkan The Toffees menguntit ketat tepat di bawahnya dengan 37 poin dan masih memiliki satu tabungan laga.

Duel Liverpool vs Everton ini pun bisa jadi momen kebangkitan skuat asuhan Jurgen Klopp yang tengah terpuruk di liga. Sang juara kini nasibnya terlempar dari empat besar dan situasi ini harus segera diperbaiki.

Menghadapi Everton musim ini telah menghidupkan kembali kenangan buruk bagi Liverpool. Pasalnya, pada pertemuan perdana melawan Everton di pekan kelima, Oktober 2020, mereka menuai petaka dengan cederanya Virgil Van Dijk.

Absennya Virgil Van Dijk begitu memengaruhi performa mereka sejauh ini. Namun, Jurgen Klopp memastikan tidak akan membawa dendam Derby Merseyside jilid pertama itu dan hanya ingin fokus meraih hasil yang terbaik.

"Saya tidak tahu apa yang akan saya pikirkan ketika musim berakhir," kata Klopp jelang laga kontra Everton dikutip Liverpool Echo.

"Mudah-mudahan saya akan memikirkan sesuatu yang lebih baik daripada pertandingan kontra Everton pada Oktober slalu. Satu yang pasti, itu adalah hari yang penting," kata Klopp lagi

Di sisi lain, Everton juga dipastikan bakal tampil tak kalah garang. Hal ini tak lepas dari kehadiran Dominic Calvert-Lewin sebagai bomber utama skuat Carlo Ancelotti. Striker bernomor punggung 9 itu adalah top skorer Everton dengan koleksi 13 gol di Liga Inggris 2020/2021.

Sempat melewatkan dua pertandingan bersama The Toffees, Ancelotti sudah memastikan bahwa pemain timnas Inggris itu siap diturunkan dalam Derby Merseyside.

"Dominic Calvert-Lewin dan Allan sudah kembali. Kami mempunyai banyak jadwal pertandingan, penting untuk memastikan semua kondisi skuat. Para pemain hampir semuanya fit," ujar mantan juru taktik Chelsea dan Real Madrid tersebut, dikutip laman resmi klub.