Liga Indonesia

Tak Khawatir Shin Tae-yong 'Kabur' dari Timnas, Iwan Bule: Dia Sudah Nurut Sama Saya!

Jumat, 5 Maret 2021 16:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry/Indosport
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan arahan kepada skuat timnas U-23 di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore. Copyright: © Herry/Indosport
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan arahan kepada skuat timnas U-23 di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah akrab dan satu visi misi dengan PSSI. Karenanya Iwan Bule (sapaan Iriawan) tak khawatir pelatih asal Korea Selatan itu bakal pergi atau resign dari pekerjaannya.

Iwan Bule paham jika Shin Tae-yong sempat kesal dan kecewa saat rencana laga uji coba Timnas vs Tira Persikabo, dua hari lalu dibatalkan secara mendadak. Ia meyakinkan jika pelatih 51 tahun itu siap membawa skuat Garuda berprestasi.

Iwan Bule berseloroh bahwa Shin Tae-yong sudah tunduk kepadanya atau dalam artian kedua belah pihak terikat kontrak profesional.

"Kalau pergi kan tidak, ada kontraknya. Cuma kesal (karena uji coba batal),  bagaimana mau bagus kalau untuk lawan tanding saja susah jadi menggerutu dan kesal itu ada," kata Iwan Bule dalam sesi preskon virtual hari ini.

"Yang terpenting itu kan uji coba, gak mungkin latihan saja. Jadi saya tenangkan dia bahwa ini terjadi hanya karena situasi (pandemi), kalau bandingkan situasinya dengan di Korea pasti beda".

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%