Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Mulai Moncer, Tim Papan Atas Terancam

Selasa, 16 Maret 2021 08:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris di pekan ke-28. Tim papan atas mulai terancam setelah Liverpool sudah mulai moncer lagi.

Performa Liverpool belakangan ini tampak angot-angotan dengan gagal menang di dua pekan Liga Inggris. Meski demikian, di pekan ke-28 ini tim berjuluk The Reds tersebut sudah kembali moncer.

Terbukti dari kemenangan yang diraih Liverpool atas Wolverhampton. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Molineux itu, Liverpool menang tipis dengan skor 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Diogo Jota di akhir babak kedua yakni menit ke-45+2. Tendangan Jota ke tiang dekat dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Sadio Mane tidak mampu dibendung Patricio.

Kemenangan itu membuat Liverpool mampu memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Inggris. The Reds kini menduduki peringkat ke-6 dengan perolehan 46 poin.

Jika Liverpool mampu terus konsisten meraih kemenangan, maka hal itu bisa menjadi ancaman serius bagi tim-tim yang sekarang menghuni papan atas seperti West Ham United dan Chelsea. West Ham United yang terpaut satu peringkat di atas Liverpool kini telah mengemas 48 poin.