Liga Indonesia

Desain Besar Olahraga Indonesia Dapat Apresiasi DPR RI

Rabu, 24 Maret 2021 16:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Desain Besar Olahraga Nasional disusun oleh Menpora Zainudin Amali bersama stakeholder terkait. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Desain Besar Olahraga Nasional disusun oleh Menpora Zainudin Amali bersama stakeholder terkait.

INDOSPORT.COM - Grand design atau Desain Besar Olahraga Nasional yang telah disusun Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama stakeholder terkait mendapat apresiasi dari Komisi X DPR RI sebagai mitra kerjanya.

Apresiasi ini disampaikan sejumlah anggota DPR saat melakukan rapat kerja (raker) yang digelar di gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (23/3) sore. Salah satunya datang dari Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda.

“Semalam saya membaca berkali-kali desain besar ini dan ini menjawab pertanyaan publik tentang masa depan dunia olahraga kita dan kira-kira ekspektasinya terpenuhi dengan adanya desain besar terkait dengan peta jalan keolahragaan kita ini,” ucap Syaiful Huda.

Apresiasi juga disampaikan anggota fraksi PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, yang menyatakan bahwa desain yang sudah disusun dan dipaparkan Menpora Zainudin Amali sangat detail mulai dari perencanaan-perencanaan hingga pelaksanaannya di lapangan nanti.

“Saya ingin hanya menyampaikan apresiasi pada grand desain desain besar yang sudah dibuat ini luar biasa dari perencanaan ini, terus rencana pelaksanaannya sampai sangat detail,” katanya.

Menurut Andreas, desain besar olahraga ini akan menjadi masukan untuk bahan pertimbangan dalam Revisi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN).