Bola Internasional

Sempat Dipuji Pelatih Inggris, Bek Ibnul Mubarak: Saya Belum Punya Klub

Kamis, 24 Juni 2021 08:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah menuntaskan program Garuda Select 3 di Inggris, bek asal Balikpapan, Ibnul Mubarak, mengaku tetap berlatih rutin meski ia belum punya klub.

Ibnul Mubarak lolos seleksi Garuda Select 3 saat ia membela Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Kala itu, ia bermain apik dalam gelaran Piala Soeratin U-17 2020.

Setelah mengikuti seleksi di Jakarta, Ibnul Mubarak yang memiliki postur tinggi, 182 cm dan berat 62 kg, langsung mencuri perhatian Dennis Wise hingga ia diboyong ke Inggris.

Selama membela skuat Garuda Select 3 di Inggris, Ibnul Mubarak menjadi pilihan utama pelatih di lini pertahanan. Ia berduet dengan bek jangkung, Muhammad Faqih Maulana.

Bedanya, setelah pulang ke Indonesia, Faqih langsung kembali berlatih bersama klub Liga 1, Bhayangkara FC U-16. Sementara itu, Ibnul masih belum dikontrak klub profesional.

Meski begitu, Ibnul Mubarak mengaku masih menjalin komunikasi dengan tim pelatih di Inggris, dan mendapatkan materi latihan.

"Saya kan belum ada klub, jadi saya kembali latihan ke SSB, latihan rutin, sama dikasih program juga kan dari Inggris, saya juga fitnes," ungkap Ibnul Mubarak.

Salah satu PR yang didapat Ibnul Mubarak yaitu harus menambah massa tubuhnya. Sebab, menurut tim pelatih Garuda Select, pemuda 16 tahun itu masih terlalu kurus.

"Jadi saya dikasih target buat besarin badan, karena saya dibilang di Inggris tuh terlalu kurus, walaupun badan saya tinggi kayak gini."

"Kalau lari ada sendiri programnya, gym ada sendiri, jadi kita setelah dari Inggris, nggak dilepas gitu aja, masih diperhatikan, tetap dikasih program," jelas Ibnul Mubarak.