Liga Inggris

Termasuk Virgil van Dijk, Para Bek Liverpool Pulih dari Cedera Siap Comeback

Rabu, 14 Juli 2021 17:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Virgil van Dijk dan Joe Gomez, bek andalan Liverpool. Copyright: © Getty Images
Virgil van Dijk dan Joe Gomez, bek andalan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Kabar baik diterima Liverpool saat menjalani persiapan untuk musim baru Liga Inggris, karena para pemain belakang andalan mereka banyak yang mulai pulih dari cedera.

Wajar apabila para Kopites akan senang dengan berita ini. Pasalnya di musim 2020/2021 Liverpool bisa dibilang gagal total karena barisan pertahanan mereka habis digerogoti cedera.

V\irgil Van Dijk jadi yang pertama tumbang dihantam masalah lutut pada Oktober 2020, usai bertabrakan dengan Jordan Pickford saat menghadapi Everton.

Bek jangkung Belanda ini pun divonis bakal menepi hingga akhir musim dan tidak dapat bermain di Euro 2020 lalu.

Joe Gomez yang jadi partner setia Van Dijk menyusul masuk ruang dokter hanya beberapa pekan setelahnya. Lutunya dilaporkan mengalami gangguan saat berlatih bersama Inggris dan akhirnya juga batal ke Euro 2020.

Nasib Joel Matip juga tidak lebih untung karena pasca jadwal padat musim dingin ia juga tumbang tanpa kans untuk comeback sebelum musim berakhir.

Sementara Trent Alexander-Arnold bisa bertahan sampai garis finish namun cedera paha menghampirinya saat sudah dimasukkan dalam skuat Inggris hingga harus digantikan.

Kendati demikian, Liverpool masih bisa mengamankan posisi ketiga di Liga Inggris berkat ketersediaan Fabinho dan Jordan Henderson sebagai bek sentral darurat.

Meski demikian ini bukan hasil yang bagus karena titel kembali direbut Manchester City. Beruntung situasinya kini membaik.

"Virg dan Joe masih belum boleh mengikuti sesi latihan ganda. Setidaknya untuk beberapa hari pertama. Mereka fokus ditangani departemen pemulihan dan fisioterapis. Keduanya tampak sehat," papar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Yang paling dekat dengan menu latihan normal adalah Joel. Setelah ia sampai tahap itu baru kami evaluasi lagi kapan bisa turun bertanding,"

"Cedera Trent memang parah namun tidak terlalu serius. Dalam satu pekan ke depan bakal ada penanganan khusus. Setelah itu semoga sudah bisa berlatih seperti biasa," tambah juru taktik asal Jerman tersebut.