4 Pemain Terbaik di Playoffs NBA 2019/20: Lakers Sumbang 2 Nama

Jumat, 16 Oktober 2020 16:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kevin C. Cox/Getty Images
Tyler Herro menjadi pahlawan di game 4 final Wilayah Timur NBA antara Miami Heat vs Boston Celtics, Kamis (24/09/20). Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
Tyler Herro menjadi pahlawan di game 4 final Wilayah Timur NBA antara Miami Heat vs Boston Celtics, Kamis (24/09/20).
Tyler Herro

Shooting guard Miami Heat ini terpilih sebagai rookie terbaik sekaligus 6th man terbaik musim 2019/20. Ia memberikan dampak luar biasa ke dalam tim setelah bergabung dari bench. Hanya di partai final ia dipaksa mengisi posisi Goran Dragic yang cedera dan bergabung ke dalam starting five.

Sebagai pemain cadangan, Tyler Herro mencatat rata-rata 16,3 poin; 5,4 rebounds; dan 3,9 assist dalam satu laga. Total ia menyumbang 261 poin, terbanyak kesepuluh dalam sejarah playoffs dari deretan pemain cadangan.

Herro juga menjadi rookie dengan jumlah poin terbanyak keempat di postseason (335) dalam sejarah NBA, mengikuti pemain top lain seperti Kareem Abdul-Jabbar, Jayson Tatum, dan Alvin Adams.

Anthony Davis

Anthony Davis terpilih sebagai pemain defensif terbaik di Playoffs NBA 2019/20. Ia membantu LA Lakers menahan serangan pemain berbahaya seperti Damian Lillard, Russell Westbrook, James Harden, Nikola Jokic, dan Jimmy Butler.

Tak hanya di musim ini saja, Davis sudah lama terkenal sebagai salah satu defender terbaik di NBA. Gelar juara di musim ini pun membuat namanya semakin kukuh dengan reputasi tersebut.

Namun usai mengunci gelar NBA, Anthony Davis dikabarkan akan segera meninggalkan LA Lakers dengan status bebas agen.

LeBron James

Tak salah jika LeBron James dijuluki Raja Playoffs NBA. Untuk kali keempat dalam kariernya, LeBron mengakhiri postseason dengan setidaknya 500 poin, 200 rebounds, dan 150 assist.

Terakhir kali, ia mencatat statistik fantastis ini pada 2015, 2016, dan 2018. Satu-satunya pemain lain yang mencatat rekor serupa adalah Larry Bird pada 1987.

Small forward LA Lakers ini mencatat rata-rata 27,6 poin; 10,8 rebounds; dan 8,8 assists sepanjang postseason. Namun di babak final, statistik itu malah meningkat. Duet LeBron James dan Anthoy Davis pun membawa Lakers meraih gelar NBA yang ke-17.

First Team: Jamal Murray, Jimmy Butler, LeBron James, Anthony Davis, Nikola Jokic

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%