In-depth

Tak Disangka, Ternyata Takumi Minamino 'Berjodoh' di Southampton

Rabu, 10 Februari 2021 21:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Takumi Minamino berusaha membuktikan dirinya di klub Liga Inggris, Southampton, karena belum mampu menunjukkan performa maksimal di Liverpool.

Pemain asal Jepang tersebut dilepas The Reds pada bursa transfer Januari lalu dengan kesepakatan peminjaman sampai akhir musim 2020-2021. Tidak butuh waktu lama, lima hari kemudian ia sudah membuat gol.

Takumi Minamino mencatatkan namanya di papan skor Southampton saat menghadapi Newcastle United di Liga Inggris pada 6 Februari 2021. Sayangnya, The Saints harus kalah 2-3 di pertandingan tersebut.

Terlepas dari hasil kurang memuaskan yang diperoleh Southampton saat Minamino debut, sang pemain sudah menginjakkan kaki dengan start yang cukup solid di habitat barunya. 

Tentu saja hal ini adalah sinyal bagus untuk Minamino sendiri, Southampton yang meminjamnya, dan Liverpool sebagai parent club-nya. Pasti banyak yang menanti sepak terjang pemain berusia 26 tahun tersebut selama beberapa bulan ke depan.

Pasalnya, sejak mendarat di Liverpool pada akhir tahun 2019, Minamino tidak kunjung menampilkan performa yang menjanjikan, apalagi setelah kedatangan Diogo Jota yang sempat membuatnya terlempar dan terpinggirkan dari skuat.

Jota sendiri juga menjadi andalan sang pelatih di lini pasukan serang bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah ketika Sadio Mane beristirahat. Oleh sebab itu, kesempatan Minamino untuk bersinar pun seperti tidak pernah datang menghampiri.

Momen membahagiakan untuk Minamino sejatinya sempat terjadi saat ia mencetak gol perdana di ajang Liga Inggris, yakni melawan Crystal Palace, Sabtu (19/12/20). Ia membuka keunggulan cepat pada menit ke-3.

Alhasil, Liverpool pun menang besar-besaran dengan skor 7-0 kala itu. Ya, Minamino tampil impresif di bagian sayap kiri setelah beberapa kali dipasang di lapangan tengah.

Walaupun sempat punya harapan untuk bangkit di Liverpool, takdir ternyata membawa seorang Takumi Minamino ke tempat lain untuk sementara waktu, Southampton. Ia pun nampak ‘berjodoh’ dengan klub sepak bola asal Hampshire tersebut.